Cegah Kerawanan, Ronma Wing Udara 1 Rutin Patroli dan Apel Malam Tidur Dalam

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL, – (Dispen Puspenerbal). Untuk mencegah kerawanan yang terjadi pada malam hari, Skuadron Markas (Ronma) menugaskan Perwira Pengawas Tidur Dalam melaksanakan Patroli dan Apel Malam kondisi personel serta Mess Tidur Dalam Wing Udara 1, Puspenerbal, Tanjungpinang, Kamis (13/7/23).

Patroli dan Apel Malam tadi malam kali ini dilakukan Perwira Pengawas, Letda Laut (P) Mia Khuzaima dimulai dari pengecekan Wisma Perwira, bergeser ke Wisma Bintara dan Wisma Tamtama Wing Udara 1.

Menurut Ps.Komandan Skuadron Markas (Danronma) Wing Udara 1, Kapten Laut (T) Ahmad Samsudin mengatakan, Partroli dan Apel Malam Tidur Dalam ini, diberlakukan sama bagi penghuni Mess Tidur Dalam Wing Udara 1 Puspenerbal, baik Perwira, Bintara dan Tamtama.

Hal tersebut lanjut Ahmad, bertujuan untuk memantau kondisi kesehatan Tidur Dalam, pengecekan fasilitas, kebersihan sampai dengan kerapian kamar dan kondisi keamanan serta ketertiban prajurit Tidur Dalam.

Kegiatan Monitoring, Patroli dan Apel Malam bagi Tidur Dalam Wing Udara 1 ini tambahnya, merupakan salah satu upaya menjauhi segala jenis tindakan yang berujung pada pelanggaran kedisiplinan atau bahkan tindak kriminalaitas.

Selain itu digunakan sebagai sarana memonitor kondisi terakhir prajurit setelah jam kerja, serta penekanan terkait perintah malam dari unsur pimpinan tentang kesiapsiagaan prajurit terhadap berbagai kerawanan yang dapat terjadi.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.