Ciptakan Kondisi Lingkungan Yang Aman dan Bersih, Prajurit Yonif Raider 323 Kostrad Terjun ke Desa Binaan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Prajurit Batalyon Infanteri Raider 323/Buaya Putih/13/1/ Kostrad, bersama masyarakat Desa Binaan Bangunharja melaksanakan kegiatan pembersihan lingkungan dan pengecekan instalasi listrik guna menciptakan lingkungan yang aman dan bersih. Banjar, Jawa Barat, Sabtu (24/06/2023).

Sasaran kegiatan pembersihan lingkungan kali ini adalah parit sekitar jalan desa dan lapangan yang biasa digunakan warga untuk pertemuan. Disamping itu, prajurit Yonif Raider 323/Buaya Putih juga membetulkan instalasi listrik milik warga sekitar yang mengalami gangguan.

Kegiatan ini disambut dengan antusias dari masyarakat desa. Tidak perlu waktu yang lama, kondisi lapangan yang awalnya penuh dengan tumpukan daun kering menjadi bersih seketika, serta parit saluran air dibuat sedikit lebar agar dapat menampung air dalam jumlah yang cukup banyak saat hujan turun sehingga tidak akan masuk ke jalan dan membahayakan pengendara yang melintas.

Bapak Acep Suhaeri, salah satu masyarakat yang mendapatkan bantuan untuk perbaikan instalasi listrik dirumahnya mengucapkan “Terima kasih kepada bapak tentara yang telah membantu memperbaiki instalasi listrik di rumah saya, hormat dan bangga kami kepada TNI.”

Fram
(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.