Dandenpom Lanudal Juanda Hadiri Upacara Hari Bhayangkara ke-77

Spread the love

Jurnalline.com, Sidoarjo Puspenerbal – TNI AL, Puspenerbal. Komandan Detasemen Militer Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Dandenpom Lanudal) Juanda, Letkol Laut (PM) Fahrurrozi dan Kasatminpers Lanudal Juanda Mayor Laut Rubandi, mewakili Komandan Puspenerbal Laksda TNI Imam Musani, S.E., M.Si, M.Tr.Opsla. menghadiri Upacara ke-77 Hari Bhayangkara 2023 di Alun-Alun Sidoarjo, Sabtu (1/7).

HUT Bhayangkara adalah Hari Kepolisian Nasional yang diambil dari sebuah momentum sejarah diturunkannya Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 11 Tahun 1946. Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 ini, mengusung tema “Polri Presisi untuk Negeri, Pemilu damai menuju Indonesia Emas”.

Upacara HUT Bhayangkara di Sidoarjo dipimpin secara langsung oleh Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro. Tampak hadir Bupati Sidoarjo dan pejabat Forkompinda Sidoarjo serta tamu undangan lainnya.

Secara terpusat, upacara peringatan hari Bhayangkara akan dilangsungkan di Mabes Polri Jakarta, pukul 15.00 WIB hari ini. Presiden RI, Joko Widodo, akan bertindak sebagai inspektur upacara sekaligus memberikan arahan kepada seluruh personel Polri.

Kapolresta Sidoarjo, memberikan apresiasi, penghargaan dan penghormatan yang setinggi-tingginya seluruh pejabat Forkompinda Sidoarjo , tokoh masyarakat, para tokoh agama maupun stakeholder lainnya.

“Saya menyampaikan apresiasi dan pengormatan yang setinggi-tingginya kepada seluruh tamu undangan yang hadir hari ini dan yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu. Terima kasih atas kerjasamanya selama ini,” ucap Kapolresta.

Kapolresta mengaku hari ini tidak menyampaikan amanat dari Presiden RI, karena akan disampaikan secara langsung pada pelaksanaan upacara hari Bhayangkara ke-77 di Mabes Polri, Jakarta, sore nanti.

“Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa menyampaikan perlindungan kepada kita semua dalam menjaga kamtibmas serta menjadi pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat,” pungkasnya.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.