Dandim 1302/Minahasa Hadiri Tondano Bersholawat

Spread the love

Jurnalline.com, Tondano (Minahasa) — Komandan Komando Distrik Militer ( Dandim ) 1302/Minahasa Letnan Kolonel ( Letkol ) Inf. Mutakbir menghadiri acara yang betq11ajuk “Tondano Bersolawat” yang digelar di Masjid AL-HAQ Kampung Baru, Kelurahan Wawalintoan, Kecamatan Tondano Barat, Kabupaten Minahasa, Provinsi p Utara, pada Minggu (30/07/2023) pukul 18.00 wita.

Kegiatan Tondano bersolawat ini sengaja digelar dalam rangka memperingati tanggal 10 Muharram atau yang lebih dikenal dengan Hari Assuro.

Adapun seperti diketahui bahwa acara yang digelar setiap tahunnya dan untuk kali ini dihadiri oleh Almukarrom Habib Bin Toha Alhabsy yang memimpin langsung pelaksanaan Solawat, serta beberapa Tokoh Agama lainnya.

Sementara itu Dandim 1302/Minahasa Mutakbir dalam sambutannya menyampaikan pertama-tama patutlah kita memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah Swt, karena atas perkenaannya kita semua bisa menghadiri kegiatan Tondano bersolawat dalam keadaan sehat wal afiat.

“Malam hari ini kita sedang memperingati hari Assuro atau 10 Muharram 1445 Hijriah, sebagai ummat Islam tentunya kita dapat memaknai apa yang terkandung dalam perayaan ini,” ujar Dandim Mutakbir

Lanjut Dandim, Melalui kesempatan ini saya perlu menyampaikan kepada kita semua akan pentingnya menjaga ukhuwa atau hubungan baik diantara kita terutama dikalangan pemuda, hendaknya kita menghindari perbuatan-perbuatan yang sekiranya dapat merugikan diri sendiri,

“Sibukkan diri kita dengan kegiatan-kegiatan yang positif, jangan sampai terpengaruh dengan pergaulan bebas, Narkoba, dan mengkonsumsi minuman keras (Miras ) yang bisa memicu perkelahian bahkan tarakam,”Tegasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Habib Hi. Umar Bin Toha Alhabsy selaku pembawa hikmah, Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Muktakbir, Ketua PBNU Kab. Minahasa Hi. Safaruddin, Ketua Komda Alkhairat Kab. Minahasa Hi. Umar Masloman SH, Ketua PHBI Kab. Minahasa Hi. Karim Lahia,  Ketua PAC Muslimat Kab. Minahasa  Fatmawati Marsosole, Ketua Ashor Kab. Minahasa Bapak Herman, Ketua BTM Masjid AL-HAQ  Sutrisno Mahmud.

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.