Dandim 1302/Minahasa : Peran Media Menjaga Keberagaman Perkuat Persatuan Dalam Meningkatkan Semangat Nasionalisme

Spread the love

Jurnalline.com, Tondano (MINAHASA) — Kodim 1302/Minahasa gelar Nobar (Nonton Bareng) KASAD Award 2023, di Aula Dharmawangsa,Jalan Manguni, Kelurahan Sasaran, Kecamatan Tondano Utara, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara, Senin malam (10/07/2023).

Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Mutakbir mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk penghargaan dari Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI DR. Dudung Abdurachman, kepada pers nasional dan pers kampus yang turut merawat kebangsaan melalui pemberitaan di platform digital.

“Kegiatan apresiasi dunia jurnalistik ini sinergi TNI Angkatan Darat dengan Dewan Pers, Setara Institute, dan organisasi pers dalam menetapkan sepuluh kategori penghargaan dalam KASAD Award 2023,” ucapnya.

Lanjut Letkol Inf Mutakbir, peran penting media, penting dan perlu dalam menjaga keberagaman, memperkuat persatuan, dan meningkatkan semangat nasionalisme melalui pemberitaan di era digital, dan dapat menjadi motivasi bagi media lainnya untuk terus berperan aktif dalam membangun rasa kebangsaan serta membangun pemberitaan yang positif untuk kemajuan Indonesia.

“Tujuan KASAD Award 2023 ini merupakan upaya untuk mengakui dan memberikan penghargaan kepada media yang berkontribusi dalam merawat kebangsaan melalui pemberitaan di platform digital. Penghargaan ini diharapkan dapat mendorong media untuk terus memberikan kontribusi positif dalam membangun bangsa,” tuturnya.

Selain itu, Letkol Inf Mutakbir juga sangat bangga dengan event tersebut, dengan harapan Penghargaan ini dapat menjadi inspirasi bagi seluruh media khususnya media yang berada di Kabupaten Minahasa untuk terus berinovasi dan memberikan pemberitaan yang bermutu dalam mendukung pembangunan bangsa, tandasnya.

Turut hadir dalam nobar KSAD award tahun 2023, diantaranya Kapolres Minahasa AKBP Ketut Suryana SIK SH MM, Kajari Minahasa Diky Oktavia SH MH, Kadis Kominfo Minahasa Maya Kainde, Kabid IKP Kominfo Recky Taniowas, Danramil 1302-06/Tomohon Kapten Arm Carles Zadrak Sonlay, Wartawan Kodim 1302/Minahasa dan para Anggota Jajaran Kodim 1302 Minahasa.

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.