Dankodiklatal Hadiri Tahap TFG Manuver Lapangan Latihan Gabungan TNI 2023

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL.Kodiklatal. Surabaya – Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono ikut hadir dalam pelaksanaan Tactical Floor Game (TFG) Manuver Lapangan Latihan Gabungan (Latgab) TNI Tahun 2023 di Gedung Yudha Sesko TNI Bandung , Senin (24/7/2023).

Dankodiklatal hadir sebagai Ketua Tim Penilai dalam pelaksanaan TFG yang dipimpin langsung oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, dengan mensimulasikan seluruh tahapan pada Konsep Rencana Operasi dalam Latgab TNI 2023 yang diikuti oleh semua Komando Tugas Gabungan.

Panglima TNI dalam amanatnya menyampaikan kepada seluruh peserta TFG agar mengikuti semua tahapan dengan cermat, supaya rencana operasi yang telah dibuat dan disampaikan dapat dipahami dan dilaksanakan di lapangan dengan lancar , aman serta terkendali.

Lebih lanjut Panglima TNI menyàmpaikan, jika pelaksanaan manuver lapangan Latgab TNI 2023 akan dilaksanakan di wilayah Kogabwilhan II yakni di daerah Situbondo , Banyuwangi . “Semua RO akan diuji di Latgab TNI 2023 (Manuver lapangan) yang melibatkan pasukan dari TNI AD, TNI AL, dan TNI AU secara serentak,” ungkap orang nomor satu di tubuh TNI ini.

Dre

Dinas Penerangan Kodiklatal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.