Glady Kandou Pimpin Paripurna Bahas Ranperda Pertanggungjawaban APBD2022 Dihadiri Bupati ROR

Spread the love

Jurnalline.com, Tondano (Minahasa) — Bertempat di ruang sidang
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa,
Senin (10/7/2023) melaksanakan Rapat Paripurna dalam rangka pembicaraan tingkat I, Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) pertanggungjawaban Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022.

Dipimpin Ketua DPRD kab. Minahasa Glady P E Kandouw SE, dengan didampingi Wakil Ketua Okstesi Pricilia Runtu SH MSi, dan Ketua II Denny Kalangi, serta Sekretaris DPRD Dra Rianny Suwarno, M.Si.

Pada kesempatan Ketua DPRD Glady Kandouw memberikan apresiasi Pemerintah Kabupaten Minahasa dibawah pimpinan Bupati Dr Ir Royke Octavian Roring MSi dan Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi MM MAP, yang mampu meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke-9 kalinya, dan juga opini atas pengelola keuangan APBD tahun 2022.

“Apresiasi kepada Pemkab Minahasa dibawah pimpinan ROR-RD, yang boleh meraih opini WTP yang ke-9 kalinya. Ini bukti bahwa, Pemkab Minahasa mampu mengelola anggaran yang ada di APBD dengan baik,” ujar Kandou

Sementara itu Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi dalam sambutannya menyampaikan atas realisasi APBD 2022 secara garis besar, dirinya meminta kepada seluruh jajaran pejabat Pemkab Minahasa agar proaktif dalam pembahasan anggaran nanti, agar bisa selesai tepat waktu.

“Terima kasih kepada segenap Anggota DPRD Minahasa yang sudah meluangkan waktu ini untuk pembahasan Ranperda pertanggungjawaban APBD 2022.” Ungkapnya

Saya minta kepada semua pejabat agar pro aktif memberikan laporan yang diminta Legislatif ketika dalam pembahasan nanti, agar pembahasan ini bisa selesai tepat waktu.

Turut hadir dalam rapat paripurna ini, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, Kepala Kejari Minahasa Dicky Octavia SH MH, Kapolres Minahasa yang diwakili oleh Kabagren AKBP Lexi Ratumbanua, Komandan Kodim 1302 Minahasa yang diwakili oleh Pasi Pers Lettu Inf Farisnop Ompoeo, Sekda Minahasa Dr Lynda Deisye Watania MSi MM, Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Setdakab Minahasa Ir Wenny Talumewo MSi, Asisten III Bidang Administrasi Umum Dr Christian Vecky Tanor SPi MSi, para Anggota DPRD serta para Pejabat Eselon II dan III Pemkab Minahasa.

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.