Kaskostrad Pimpin Penyerahan Jabatan Kahub Kostrad dan Dandenharrahlat Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kaskostrad Mayjen TNI Syafrial, PSC, M.Tr.(Han) memimpin penyerahan Jabatan Kahub Kostrad dan Dandenharrahlat Kostrad yang dilaksanakan di Ruang Mandala, Makostrad, Gambir, Jakarta Pusat. Rabu (5/7/2023).

Kolonel Chb Mohammad Edy Cahyono Singgih, S.I.P., M.Tr (Han) resmi menjabat sebagai Kepala Perhubungan Kostrad, sedangkan Mayor Inf Wisnu Broto dipercaya menjabat Dandenharrahlat Kostrad.

Dalam sambutan Pangkostrad yang dibacakan oleh Kaskostrad mengatakan jika serah terima jabatan merupakan dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan. Hal ini bertujuan sebagai kaderisasi, kinerja dan produktivitas satuan serta sebagai upaya untuk memantapkan manajemen organisasi agar lebih responsif terhadap dinamika lingkungan dan tantangan tugas mendatang, dengan membawa semangat penyegaran dan pemikiran baru untuk menghasilkan sumber daya manusia yang semakin berkualitas dari waktu ke waktu.

“Saya ucapkan selamat kepada Kolonel Chb Mohammad Edy Cahyono Singgih, S.I.P., M.Tr (Han) dan Mayor Inf Wisnu Broto, beserta istri atas kepercayaan dan amanah yang diberikan oleh Pimpinan TNI AD untuk menjabat sebagai Kahub Kostrad dan Dandenharrahlat Kostrad,” ujar Pangkostrad.

“Saya yakin dan percaya, dengan berbagai pengalaman dan penugasan sebelumnya, para Perwira akan mampu mengemban tugas pada jabatan baru, semoga dapat mendorong motivasi dan kreativitas serta dedikasi dan loyalitas tinggi bagi terwujudnya satuan yang lebih baik,” tambah Pangkostrad.

“Sikapi kepercayaan dan kehormatan ini dengan penuh rasa tanggungjawab dengan menghadirkan karya-karya terbaik sepanjang masa pengabdian saudara nantinya di Kostrad maupun di luar Kostrad,” pungkas Pangkostrad.

Selain penyerahan jabatan Kahub Kostrad dan Dandenharrahlat Kostrad, dilaksanakan juga acara Tradisi Korps Pelepasan dan Penerimaan Prajurit Kostrad, yang bertujuan untuk menumbuhkan jiwa korsa, semangat dan rasa bangga terhadap satuan, karena dalam kehidupan prajurit jiwa korsa sangat diperlukan, sehingga perlu dipupuk dan dikembangkan dalam rangka membina kecintaan dan tanggungjawab yang pada akhirnya akan terwujud soliditas yang baik.

Hadir dalam kegiatan ini Irkostrad Mayor Jenderal TNI Dian Sundiana, Wair Kostrad, Kapoksahli Pangkostrad, Asren Kostrad, para Asisten Kaskostrad, Para Kabalak Kostrad, serta Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Gabungan Kostrad beserta para pengurus.

Fram
(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.