Ketahanan Pangan, Lanudal Manado Siapkan Lahan dan Tanam Enam Komoditas Unggulan

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL, Puspenerbal ,-
(Dispen Puspenerbal). Dalam upaya mendukung program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan, Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Manado serius siapkan lahan satu hektar untuk ditanami enak komoditas unggulan.

“Hari ini kita melaksanakan Kick Off Penanaman bibit unggulan diantaranya 1500 bibit cabe keriting, 1500 cabe rawit, 500 bunga kol, 500 semangka, dan 500 melon tanpa biji, serta 300 labu madu,” kata Komandan Lanudal Manado, Letkol Laut (P) Tatang Yanuar Ristanto, M.Tr.Opsla., saat Kick Off Penanaman bibit unggulan Mini Expo di Lanudal Manado, Jumat (7/7/2023).

Kick Off Penanaman bibit unggulan tersebut, dilakukan bersama prajurit dan Cabang 7 Gabungan Jalasenastri Puspenerbal bekerjasama dengan PT. Darma Guna Wibawa dan PT. East West Seed.

Menurut Danlanudal, penanaman enam komoditas unggulan di atas lahan seluas satu hektar tersebut, merupakan bentuk keseriusan Lanudal Manado dalam melaksanakan program pemerintah untuk penguatan pertumbuhan ekonomi masyarakat di daerah, melalui program ketahanan pangan nasional di sektor pertanian.

“Khusus untuk penanaman hari ini, kita fokus tanam bibit cabe, hari berikutnya akan disusul dengan penanaman komoditas lainnya dengan pengaturan waktu yang sudah ditentukan,” terangnya.

Ia berharapa, penanaman enam komoditas tersebut, dapat dilakukan sesuai perencanaan, sehingga dari enam komoditas tersebut dapat panen raya secara serentak di awal bulan Oktober 2023 mendatang.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.