Kodiklatal Jadi Pusat Kegiatan Rekonsiliasi Internal Tingkat Satker Semester I TA 2023 UO TNI AL

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL. Kodiklatal. Surabaya – Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) menjadi tempat terlaksananya kegiatan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Tutup Periode Bulan Juni 2023 antara Badan Perencanaan (Baren), Badan Logistik (Balog) dan Badan Keuangan (Baku) Semester I TA 2023 Unit Organisasi TNI Angkatan Laut (UO TNI AL), bertempat di Gedung Mulyadi Kodiklatal, Bumimoro Surabaya, Kamis (06/07/2023).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Keuangan TNI Angkatan Laut (Diskual) berlangsung selama dua hari mulai dari tanggal 06 hingga 07 Juli 2023, diikuti oleh sejumlah UO TNI AL, diantaranya Kuwil Mabesal, Kuwil Kodiklatal, Kuwil Koarmada II, Kuwil Kolinlamil, Kuwil Kormar, Kuwil Lantamal V, Kuwil Lantamal VI, Kuwil Lantamal VII, Kuwil Lantamal IX, dan Kuwil Lantamal XIII. Acara resmi dibuka oleh Kepala Dinas Keuangan TNI Angkatan Laut (Kadiskual) Laksma TNI Imam Subarkah didampingi Direktur Umum (Dirum) Kodiklatal Laksma TNI Gatot Hariyanto mewakili Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Suhartono.

Dankodiklatal dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Dirum Kodiklatal menyampaikan bahwa, Rekonsiliasi Internal yang diikuti oleh Badan Perencanaan, Badan Logistik dan Badan Keuangan di masing-masing Kotama dan Satker TNI AL ini, terkait dengan penyelesaian tutup periode bulan Juni 2023, yang akan digunakan sebagai data penyusunan laporan keuangan Kotama dan Satker Semester I TA 2023. Selain itu sebagai sinkronisasi data antara Badan Perencanaan, Badan Logistik dan Badan Keuangan, yang mana sejak tahun 2022 sudah menggunakan aplikasi sakti secara full modul.

“Saya harapkan pelaksanaan Rekonsiliasi Internal ini bisa membantu memperbaiki data laporan keuangan menjadi lebih baik, transparan dan akuntabel terutama dalam laporan realisasi anggaran, neraca, laporan operasional, dan laporan perubahan ekuitas, guna meminimalisir permasalahan-permasalahan yang mengganggu kualitas laporan keuangan Semester I TA 2023 di lingkungan TNI Angkatan Laut,” ucap Dirum meneruskan amanat Dankodiklatal.

Fram
Dinas Penerangan Kodiklatal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.