Komandan Puspenerbal Pimpin Sertijab Danlanudal Tanjungpinang

Spread the love

Jurnalline.com,TNI AL, Puspenerbal –
(Dispen Puspenerbal). Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Danpuspenerbal) Laksamana Muda TNI Imam Musani, memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Pangkalan Udara TNl Angkatan Laut (Danlanudal) Tanjungpinang, di Apron Lanudal Tanjungpinang, Selasa (25/7/2023).

Danlanudal Tanjungpinang diserahterimakan Kolonel Laut (P) Riva’i yang mendapat tugas baru sebagai Komandan Satud Koarmada III, kepada Kolonel Laut (P) Triwibowo yang sebelumnya menjabat Dansatud Koarmada I.

Dalam amanatnya Danpuspenerbal mengatakan bahwa, serah terima jabatan dalam suatu organisasi adalah proses alamiah dalam rangka pembinaan organisasi dan personel dihadapkan dengan tuntutan tugas.

Hal ini lanjut Imam – sapaan akrab Danpuspenerbal ini- mengandung makna hakiki untuk mewujudkan tatanan baru organisasi Puspenerbal yang lebih baik serta kaderisasi kepemimpinan guna mendapatkan penyegaran, semangat, dan pemikiran baru yang bermuara pada pencapaian kinerja organisasi yang lebih baik.

Disamping itu tambahnya, Sertijab merupakan kesempatan sekaligus peluang bagi para perwira dalam meningkatkan karier untuk mengembangkan jiwa kepemimpinan dan kemampuan konseptualnya, sehingga diharapkan dapat mewujudkan organisasi yang lebih segar dan dinamis.

“Penghargaan yang tinggi kepada Kolonel Laut (P) Riva’i, atas dedikasi dan pengabdiannya dalam menjalankan tugas memimpin Lanudal Tanjungpinang dengan baik dan selamat atas jabatan baru sebagai Komandan Satud Koarmada III,” ucapnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada Ny. Idawati Riva’i, atas kesetiaannya mendampingi suami serta sebagai Ketua Cabang 5 PG Jalasenastri Puspenerbal, Lanudal Tanjungpinang yang dijalankannya dengan baik.

“Selamat kepada Kolonel Laut (P) Triwibowo atas jabatan sebagai Komandan Lanudal Tanjungpinang. Amanah yang berarti kepercayaan, kehormatan sekaligus kebanggaan. Tidak ada kata yang lebih tepat kecuali menjawab kepercayaan tersebut dengan bekerja keras dan cerdas demi peningkatan kinerja organisasi Puspenerbal,” tegasnya.

Dre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.