Komandan Wing Udara 1 Hadiri Pelantikan Dikmaba dan Dikmata TNI AL Satdik-1 Kodiklatal

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL, Puspenerbal –
(Dispen Puspenerbal). Komandan Wing Udara 1 Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) Kolonel Laut (P) Dani Achnisundani, S.H., M.Tr. Hanla., M.M., menghadiri Upacara Pelantikan dan Penyumpahan Siswa Dikmaba dan Dikmata TNI AL Angkatan XLIII TA 2023 Satdik-1 Kodiklatal, Jumat (21/7/2023).

Pelantikan dan Penyumpahan tersebut digelar pukul 08.30 WIB di Lapangan Mako Satdik-1 Tanjung Uban, Kepulauan Riau dengan Inspektur Upacara Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Letjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr.(Han).

Sebanyak 250 siswa Dikmaba dan Dikmata Angkatan LXIII TA 2023 yang terdiri dari 100 siswa Bintara dan 150 siswa Tamtama tersebut, berhasil menyelesaikan pendidikan Dasar Keprajuritan selama 6 bulandi Satdik 1 Kodiklatal Tanjung Uban.

Dalam amanat Komandan Kodiklatal menyampaikan ucapkan selamat dan sukses atas pelantikan menjadi Bintara dan Tamtama TNI AL dengan pangkat Sersan Dua dan Kelasi Dua.

Dankodiklatal berharap, prajurit baru ini dapat menjadi Bintara dan Tamtama TNI AL yang tanggap, tanggon dan trengginas yang memiliki pola pikir, pola sikap dan pola tindak yang siap dikembangkan dalam Pendidikan Dasar Golongan Lanjutan selama dua bulan sesuai kejuruan masing-masing.

Meskipun sudah menyandang Pangkat, Dankodiklatal Dankodiklatal menekankan agar tetap menjaga pola sikap dan pola tindak agar tidak melakukan pelanggaran yang menyebabkan turunnya sanksi.

“Untuk itu, tetaplah disiplin dan selalu mentaati peraturan yang berlaku serta semangat,” pintanya.

Drie

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.