Kunjungi Siswa Dikko Marinir Angkatan 172, Ir Kodiklatal Beri Pesan Yang Membangkitkan Semangat

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL. Kodiklatal. Surabaya – Semangat dan tekad yang kuat adalah modal penting bagi Siswa Latihan Praktek (Lattek) Pendidikan Komando Marinir (Dikko Marinir) untuk menyelesaikan seluruh tahap latihan khusus bagi Siswa Kejuruan Korps Marinir tersebut. Untuk itulah Inspektur Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Ir Kodiklatal) Brigjen TNI Marinir Amir Faisol, mewakili Dankodiklatal Letjen TNI Marinir Suhartono, Mengunjungi Ratusan Siwa Dikmaba dan Dikmata XLII /2 Tahap Sargolan Marinir TA 2022 di Pusat Latihan Pertempuran (PLP) Korps Marinir 5 Baluran, Karangtekok, Asem Bagus Situbondo Selasa (11/7/2023).

Pada kesempatan tersebut dihadapan 456 Siswa Dikko Marinir Angkatan 172, Ir Kodiklatal yang turut didampingi oleh Dankodikmar Brigjen TNI Marinir Muhammad Nadir, Dirdik Kodiklatal
Laksamana Pertama TNI Askari, dan Kapokgadik Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Ichwan Dargianto, memberikan sejumlah pesan yang membangkitkan semangat siswa untuk menyelesaikan latihan.

Pesan yang pertama dan penting bagi setiap siswa yakni agar mereka jangan lupa untuk selalu berdoa, baik sebelum maupun sesudah kegiatan agar semua selalu dalam perlindungan dan pertolongan Allah Subhanahu Wa Ta’ala, Tuhan Yang Maha Esa.

“Jaga mental dan fisik mu, sehingga kalian bisa melewati semua latihan kedepan dengan baik. Ikuti semua instruksi pelatih dengan baik dan lakukan sungguh- sungguh agar kalian tidak ada keraguan untuk melaksanakan semua materi yang sudah direncanakan oleh sekolah maupun lembaga,” ujar Brigjen TNI Mar Amir Faisol kepada para siswa.

Tidak hanya untuk siswa, Irkodiklatal juga memberikan pesan kepada Para Pelatih supaya mendidik seluruh Siswa Prajurit Marinir yang Tangguh dan Profesional. “Untuk pelatih saya berpesan , latihlah secara keras dan terarah untuk menjadi prajurit petarung yang tidak manja, agar mereka siap masuk satuan dan mampu untuk menjadi Marinir sebagai Pasukan Pendarat serta merupakan penerus atau generasi kita ke depan yang lebih baik,” tegas Ir Kodiklatal.

Usai memberikan pengarahan, Ir Kodiklatal dan rombongan melanjutkan kegiatan dengan peninjauan Latihan Dopper di Lapangan Dopper PLP 5 Baluran, kemudian lanjut menuju tempat Lattek Pusdik Artileri dan Pusdik Kavaleri.

Fram

Dinas Penerangan Kodiklatal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.