Lanudal Manado Kemas Penutupan Orientasi dengan Fun Bike dan City Run

Spread the love

Jurnalline.com, TNl AL – (Dispen Puspenerbal) Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal)
Manado mengemas acara orientas masuknya personel baru di lanudal dengan menggelar Fun Bike dan City Run di di kawasan Pantai Mega Mas Kota Manado, Senin (10/7/23).

Komandan Lanudal Manado, Letkol Laut (P) Tatang Yanuar Ristanto., M. Tr. Opsla., menutup masa orientasi bagi dua tamtama remaja angkatan 42 gelombang 1 dan penerimaan tiga Personel baru Lanudal Manado, yaitu Ka BP, Letda Laut (K) dr. Pisok Michael Awuy, Serda MPU Rudian A, Serda MPU Sabdo Adi, Kld AMO Ismawan dan Kld ISY Yanuar Lutfi.P

Penutupan orientasi yang dikemas dalam kegiatan Fun Bike dan City Run ini, menempuh jarah sejauh 17 KM dari Lanudal Manado dan Finish di Pantai Mega Mas Kota Manado.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh Personel Lanudal Manado, dilanjutkan dengan Renang Laut dan penyiraman air suci kepada personel Lanudal Manado secara simbolis oleh Danlanudal Manado.

Menurut Danlanudal, orientasi yang dilaksanakan secara terprogram dan terukur ini, bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan profesional prajurit.

Selain itu lanjutnya, juga dimaksudkan agar personel yang baru masuk jajaran Lanudal Manado lebih mengenal dan memahami akan tugas pokok satuan yang saat ini ditempati, serta mengenal lingkungan kota Manado lebih dekat dari rute yang mereka lalui.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.