Mendukung Program TNI AD Percepatan Penurunan Angka Stunting, Satgas Yonarmed 10 Kostrad Gelar Sosialisasi dan Posyandu Terpadu

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Demi mencegah stunting pada anak-anak dan memperkokoh kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Satgas Pamtas RI – Malaysia bersinergi dengan Puskesmas Jasa, Desa Kampung Jasa, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

Dalam keterangan tertulis Peneragan Satgas, Kamis (06/07/2023), untuk mendukung program TNI AD bersama BKKBN yakni percepatan penurunan angka stunting di Indonesia, Satgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti menggandeng Puskesmas setempat untuk mengadakan program tersebut di wilayah Desa Jasa.

Selain itu kegiatan ini merupakan wujud sinergi Satgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti dengan Pemerintah Daerah untuk bersama-sama menurunkan angka stunting di perbatasan melalui sosialisasi dan Posyandu terpadu.

Prajurit Bradjamusti, Petugas Puskesmas dan Kader kesehatan Desa Jasa melaksanakan kegiatan ini secara rutin. Kegiatan yang dilaksanakan pun sangat bervariasi tidak hanya sosialisasi pencegahan stunting, beberapa sosialisasi atau penyuluhan pada bidang kesehatan juga diberikan.

“Kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian kami kepada masyarakat, kami akan berikan apa yang kami mampu kepada masyarakat, selain itu juga kegiatan ini merupakan salah satu program yang digerakkan oleh Bapak Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman,” ungkap Danpos Kampung Jasa Letda Arm Molhup

Fram

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.