Pangdivif 2 Kostrad Hadiri Apel Gelar Kesiapan Latihan Gabungan TNI TA. 2023 di Koarmada II

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif). 2 Kostrad Mayjen TNI Haryanto, S.I.P., M.Tr.(Han)., menghadiri Apel Gelar Kesiapan Latihan Gabungan TNI TA. 2023 yang bertempat di Dermaga Madura Koarmada II Ujung Surabaya, Jawa Timur. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Pangkogabwilhan II Marsdya TNI Andyawan Martono Putra, S.I.P., Kamis (27/07/2023).

Kegiatan tesebut turut dihadiri oleh Pangkogabwilhan II, Dankodiklat TNI, Pangdam V/Brw, Pangkoarmada II, Pangkolinlamil, Kaskoarmada II, Kaskogabwilhan II, Kaskoopsud II dan Ir Kogabwilhan II.

Dalam amanat Pangkogabwilhan II mengatakan, bahwa pelaksanaan latihan gabungan TNI TA. 2023 bertujuan untuk meningkatkan kesiapan tempur, sekaligus sebagai bentuk interoperabilitas dan sinergitas antara satuan-satuan TNI dalam rangka menghadapi ancaman terhadap keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta merupakan momen penting dalam pengembangan kepemimpinan lapangan para Perwira TNI dalam melaksanakan tugas.

Diakhir amanatnya, Pangkogabwilhan II menekankan kepada seluruh personel untuk terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Laksanakan seluruh rangkaian kegiatan latihan ini dengan serius dan penuh rasa tanggung jawab, laksanakan dengan sungguh-sungguh seluruh prosedur latihan yang telah tertuang didalam rencana operasi serta utamakan faktor keamanan dan keselamatan personel maupun materiil.

Drie

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.