Pangdivif 3 Kostrad, Hadiri Acara Pembukaan Latihan Posko Kogabwilhan III

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad, Mayjen TNI Choirul Anam, S.E., M.M. menghadiri acara pembukaan Latihan Posko Kogabwilhan III pada Latihan Gabungan (Latgab) TNI tahun 2023 bertempat di Aula Serasan Sesko TNI Bandung, Jawa Barat, Senin (17/7/2023).

Latihan Posko dilaksanakan mulai tanggal 16-22 Juli 2023 ini merupakan suatu rangkaian Latihan Gabungan (Latgab) TNI tahun 2023 dengan tema “Kogabwilhan TNI melaksanakan kampanye militer di Mandala operasi dalam rangka mendukung penguatan NKRI”.

Sementara itu tujuan diadakannya Latgab TNI tahun 2023 adalah untuk menguji kesiapsiagaan Kogabwilhan TNI untuk melaksanakan kampanye militer dalam rangka menghadapi kemungkinan kontijensi.

Sasaran latihan Gladi Posko itu sendiri antara lain agar peserta menguasai dan mahir dalam menerapkan prosedur dan mekanisme Proses Pengambilan Keputusan Militer (PPKM) tingkat Kogab TNI dan Kogasgab untuk menyusun Rencana Kampanye Militer (Rekamil) dan Rencana Operasi (RO) gabungan TNI, menguji Renkamil dengan metode Taktikal Floor Game (TFG), Merencanakan dukungan operasi dalam Kampanye Militer (Kammil) dan Operasi Gabungan TNI, Koordinasi antara elemen selama tahap perencanaan kampanye militer.

Pada kegiatan ini Pangdivif 3 Kostrad terlibat sebagai Pangkogasgab Lintas Udara yang merupakan bagian dari Kogab III yang beroperasi di wilayah Indonesia Bagian Tengah dan Timur.

Dre

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.