Pasukan Langit Yonif PR-501/BY Tiba di Australia Laksanakan Latihan Militer Bersama

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kedatangan 31 Prajurit Yonif PR-501/BY disambut langsung oleh Atase Pertahanan Darat (Athan) Darat Kolonel Chb Tomi Apianto di Townsville Australia. Yonif PR-501/BY yang tergabung dalam latihan bersama tiga matra dalam rangka mengikuti Latihan Gabungan Bersama (Latgabma) Talisman Sabre 2023, di Base Ops Darwin dan Townville, Australia, Minggu (16/7/2023).

Dalam sambutannya, Athan Darat menyakinkan bahwa pasukan yang sudah tiba dalam keadaan aman dan siap untuk diterbangkan menuju First Division (Divisi-1) Australia langsung bergabung dengan negara sahabat yang tergabung Latgabma Talisman Sabre 2023 di Brisbane.

Sementara itu Pasukan Yonif Para Raider 501/BY akan melaksanakan Joint Land Combat Excercise dengan Australian 3rd Brigade Mechanize di Townsville Training Area sampai tanggal 30 Juli 2023, dan akan dilanjutkan Airborne Operation dengan US Army di Kapyong DZ Shoal Waterbay Training Area, Rockhampton.

“Asops Panglima TNI berpesan agar mengutamakan zero accident dalam melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan latihan serta menjalin komunikasi dan kerja sama secara profesional dengan prajurit Multinasional dalam rangka mempererat hubungan internasional Angkatan Bersenjata.”

Drie

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.