Pemdes Bumi Asri Realisasikan Dana Desa Untuk Pembangunan Saluran Air Berupa Drenase

Spread the love

Jurnalline.com, Lampung Selatan — Pemerintah Desa Bumi Asri Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) realisasikan Dana Desa Tahap 2 untuk pembangunan saluran drenase di Dusun Tepus Mulya dan Pembangunan Talut di Dusun Tepus Wijaya Desa Bumi Asri.

Kepala Desa Bumi Asri Marsono mengatakan pihaknya realisasikan pembangunan saluran drenase dengan panjang 61 meter tinggi 0,5 meter dengan menggunakan sumber dana APBDes pada tahun 2023.

“Dengan anggaran sebesar Rp. 26.048.000,- terealisasinya pembangunan saluran drenase ini harapan kami saling kita jaga pembanguna saluran drenase itu supaya bertahan lama,” kata Marsono saat ditemui dikantor Desa setempat, Senin, (17/7/2023).

Marsono juga mengatakan selain drenase di Dusun Tepus Mulya pihaknya juga realisasikan pembangunan Talud terletak di Dusun Tepus Wijaya.

“Untuk yang di Dusun Tepus Wijaya pembangunan Talud panjang drenase 75,5 meter tinggi 0,5 meter dengan anggaran besaran Rp. 28.368.000,- dan untuk masyarakat dengan adanya pembangunan drenase itu sama-sama kita manfaatkan dan menjaga , merawatnya agar pembangunan bertahan lama dan awet,” pungkasnya.

Penulis : Rudi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.