Perkuat Keunggulan Akademik Taruna, Tambah Lagi Dosen AAL Raih Gelar Doktor

Spread the love

Jurnalline com, AAL – Komitmen Akademi Angkatan Laut (AAL) dalam meningkatkan kualitas pendidikan semakin terlihat dengan prestasi terbaru yang diraih oleh para Dosen. Dalam upaya untuk terus memperkuat keunggulan akademik, sejumlah dosen AAL berhasil meraih gelar doktor. Letnan Kolonel Marinir Doktor Agus Suprapto, S.Pd., M.Pd. sebagai salah satu Dosen Tetap Program Studi (DTPS) di Prodi Manajemen Pertahanan Aspek Darat atau Prodi Marinir telah meneyelesaikan masa studi program S3 Doktornya di Prodi Teknologi Pendidikan, Universitas Negeri Surabaya (Unesa), ditandai dengan Ujian Terbuka Disertasi S3 nya, Senin (19/6) yang lalu.

Disampaikan oleh Kepala Penjamin Mutu (KPM) Setlem AAL Kolonel Laut (S) Dr. Asep Iwa Soemantri, yang hadir mewakili Gubernur AAL Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, bahwa pengembangan bagi para Dosen AAL akan terus berlanjut dan berkesinambungan sesuai dengan arahan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, dalam Program Pengembangan Sumber Daya Manusia pada Bidang 10 Komponen Pendidikan .

Keberlangsungan proses pendidikan para Taruna AAL sesuai indikator Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) dan Sistem Penjaminan Mutu Eksternal (SPME), kedua Indikator tersebut sesuai dengan kebijakan pengembangan 10 komponen pendidikan yang telah digariskan dalam kebijakan Kasal, dalam Pengembangan Sumber Daya Manusia, lebih khusus lagi para Dosen yang ada di Lembaga Pendidikan di AAL dalam rangka peningkatan kualitas tenaga pengajar (Dosen) di Akademi Angkatan Laut.

Dengan peningkatan kualitas dosen, AAL akan semakin mampu memberikan pendidikan yang berkualitas tinggi kepada para Taruna, menghadapi tuntutan dan tantangan di masa depan. Para Dosen AAL yang telah meraih gelar Doktor ini akan terus berperan aktif dalam riset, pengembangan, dan pendidikan guna memastikan keunggulan akademik AAL tetap terjaga. Keberhasilan ini juga memberikan motivasi bagi dosen-dosen lain di AAL untuk terus mengembangkan diri dan meraih gelar doktor dalam bidang studi masing-masing.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.