Pesud Casa NC 212-200 MPA Skuadron 800 Laksanakan Operasi Tombak Segara

Spread the love

Jurnalline.com, Sidoarjo – Puspenerbal – TNI AL, Puspenerbal. Pesawat Udara (Pesud) Casa NC 212-200 MPA Skuadron 800 Wing Udara 1 Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) melaksanakan Patroli Udara Maritim dalam Operasi Tombak Segara-23 di Bawah Komando Operasi Guspurla Koarmada I, Sabtu (1/7).

Operasi yang meliputi daerah perbatasan dengan Malaysia dan Singapura ini, akan digelar selama sebulan dengan menggunakan Tanjung Pinang sebagai home base sekaligus tempat pergantian crew secara berkala.

Komandan Wing Udara 1 Puspenerbal (Danwing 1) Kolonel Laut (P) Dani Achdani mewakili Komandan Puspenerbal Laksda TNI Imam Musani mengatakan, pergantian crew ini sebagai salah satu upaya Satuan, dalam rangka pembinaan personel.

Hal tersebut lanjut Danwing Udara 1, dilakukan guna menjaga dan memelihara mental dan semangat juang crew pesawat, sehingga dapat melaksanakan tugas pokok secara optimal.

Pada periode penugasan Juni 2023 lalu, Captain Pilot Kapten Laut (P) Musmuliadi dan Copilot Letda Laut (P) Ridwan Maulana serta Letda Laut (P) Adam Sadewa telah melaksanakan tugas dengan baik.

Sedangkan untuk penugasan periode Juli ini, tugas dan tanggung jawab mengawaki Casa NC 212-200 MPA akan diemban Captain Pilot Kapten Laut (P) Desly Robert dan Copilot Letda Laut (P) Wisnu Resi serta Letda Laut (P) Theodore Sinaga.

“Laksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab, saya yakin dengan pengalaman dan kredibilitas kalian akan mampu menjalankan tugas dengan baik dalam periode penugasan ini, sukses selalu dan selamat bertugas,” tegasnya.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.