Prajurit Yalet Panen Pepaya California di Wilayah Kali Maro

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Setelah sebelumnya melaksanakan panen padi, Prajurit Yalet kembali panen perdana buah Pepaya di kebun Ketahanan Pangan yang terletak di Mako Yonif Raider 755/Yalet Kostrad, Jl. Semangga, Distrik Semangga, Kec. Semangga, Kab. Merauke, Prov. Papua Selatan. Senin (17/7/2023).

Dijelaskan oleh Danyonif Raider 755/Yalet Kostrad, Letkol Inf Kunto Adi Setiawan, S.E., M.Han, bahwa lahan seluas setengah hektar tersebut awalnya merupakan lahan kosong yang kurang produktif. Namun berkat kepiawaian dan semangat yang positif dari prajurit Yalet, lahan tersebut telah ditanami pepaya California dan kini sudah siap untuk dipanen.

Pepaya California dipilih sebagai buah yang ditanam karena dianggap cocok dengan kondisi tanah yang ada dan diharapkan hasilnya mampu memenuhi kebutuhan gizi Prajurit Yalet sehingga mampu menjalankan tugasnya sehari-hari secara optimal.

Melalui upaya-upaya yang berkesinambungan dan berkolaborasi dengan instansi terkait di wilayah Merauke, tidak mustahil apabila ke depan hasil yang diperoleh akan lebih maksimal dari sebelumnya.

“Untuk saat ini hasil panen tersebut masih dikonsumsi oleh prajurit sendiri namun tidak dipungkiri apabila ke depan hasilnya lebih banyak dapat memberikan manfaat bagi perekonomian prajurit,” tutup Danyonif.

Dre

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.