Proses Pemakaman Maxi Sajou dan Jufry Alvian Mentang Dikawal Aparat Keamanan

Spread the love

Jurnalline.com, Tolok (TOMPASO) — Dengan Pengawalan ketat dari Kodim 1302/Minahasa, oleh Kasdim Vino Satria Onibala, S.Pt dan dari Polres Minahasa AKBP. Ketut Suryana SIK SH MM, Danton Brimob Polda Sulut AKP. Y. Mansa, Rabu (05/07/2023).

Adapun pada pelaksanaan Pemakaman dari Alm. bapak Maxi Sajow Yang Tutup Usia Pada Umur 60 Tahun, selanjutnya pada acara
Pemakaman Alm.Jufry Alvian Mentang 43thn 10 bulan berjalan aman dan lancar diikuti ratusan pekabung dan pelayat duka yang hadir.

Pada Ibadah Pemakaman dirumah duka Alm.Jufry Alvian Mentang, dipimpin Pdt.
Handri Tela S.Th.,

Dalam khutbahnya menyampaikan bahwa,
“Peristiwa yang teralami minggu lalu, pada akhirnya dapat dikatakan konflik pertikaian yang berujung maut sehingga mengakibatkan dua orang warga desa Tolok meregang nyawa.” Ujar Pdt Handri

Selayaknya sebagai umat kristen mawas diri dengan segala sesuatu, kapan saat ajal menjemput kita tidak dapat kita tentukan.
“Dengan kejadian diri kiranya jangan sampai meninggalkan emosi dan amarah oleh sebab dan akibat. Sehingga berjalanlah sesuai firman Tuhan dan berdoalah bagi mereka yang menyakiti kita sembari Menambahkan Handaklah kamu berakar dari dalam dia.” Tandasnya

Sebelum di makamkan, jenazah dua korban tersebut di arak warga keliling kampung ke TKP.

Proses pemakaman dua warga Tolok tersebut berlangsung khusuk diiringi isak tangis keluarga masing-masing, terlebih anak dari almarhum Jufry Mentang tak henti henti menangis mengatar jenazah ayahnya. Perempuan remaja ini nampak terpukul akan kepergian ayahnya.

Dari pantauan, suasana dilokasi saat proses pemakaman tampak memanas saat keluarga korban kerabat dan warga masih belum terima dengan peristiwa yang menimpah para korban.

Namun situasi masih bisa dikendalikan karena mendapat penjagaan ketat aparat Kepolisian yang menurunkan Korsp Brimob dan TNI juga dari Kasdim 1302/Minahasa Vino Satria Onibala.

Sementara itu Kapolres Minahasa melalui Kabag Ops AKP Rudy Repi mengatakan, pihaknya menerjunkan 175 personil dipimpin langsung Kapolres Minahasa.
“Jadi kami menerjunkan 175 personil untuk melakukan pengamanan di Desa Tolok dan Desa Totolen,” ungkap Kabag Ops Repy

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.