Purnawiyata SMA Hang Tuah 1 Jakarta Lahirkan Pretasi Membanggakan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – 41 Siswa SMA Hang Tuah 1 Jakarta lolos masuk di PTN, hal ini terungkap Selasa, (04/07/23) saat pelaksanaan Purnawiyata kepada 208 siswa TP.2022/2023 yang berlangsung di Ghra Mahardika Bujana Universitas Budi Luhur Jakarta Jalan Cileduk Raya No.99 Jakarta Selatan yang di sampaikan oleh Ketua Umum Yayasan Hang Tuah Laksda (Purn) Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P.

Kasatdik SMA Hang Tuah1 Drs. Hamidi, S.Sos. M.Kom dalam laporannya kepada Ketua Umum Yayasan Hang Tuah serta kepada orang tua siswa menyampaikan hasil kelulusan siswa berdasarkan surat Keputusan , Kep. No. 05/V/2023 bahwa dari seluruh siswa peserta didik TP.2022/2023 yang berjumlah 208 di nyatakan lulus 100%. Kasatdik beserta seluruh jajaran manajemen SMA Hang Tuah 1 Jakarta menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh peserta purnawiyata dan kepada orang tua siswa yang hadir.

Kepada 41 siswa yang berhasil di terima di 16 Perguruan Tinggi Negeri , Kasatdik juga mengucapkan selamat dan terima kasih, semoga prestasi yang membanggakan ini dapat di pertahankan bahkan di tingkatkan untuk tahun mendatang.

Ke-16 Perguruan Tinggi yang menerima siswa lulusan SMA Hang Tuah 1 Jakarta TP.2022/2023 antara lain : ISI Denpasar Bali, Poltekes 1 Jakarta, Poltekes 2 Jakarta, Poltekes 3 Jakarta, Unpad Bandung, Unibraw Malang, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Jenderal Sudirman, UPN Jakarta, UPN Surabaya, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Universitas Tanjung Pura, Universitas Andalas dan Universitas Udayana Bali.

Ketua Umum Yayasan Hang Tuah Laksda (Purn) Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P dalam sambutannya menyampaikan bahwa SMA Hang Tuah 1 Jakarta telah berdiri sejak 28 Agustus 1997 yang di resmikan saat itu oleh Kepala Staf TNI AL Laksamana Arif Kusharyadi dan merupakan sekolah yang seluruh fasilitas sarana dan prasarana terlengkap seperti sarana ektrakurikuler futsal, basket, badminton, taekwondo, ratoh jaroe, teater, band, paduan suara, pramuka, paskibra, PMR, rohis, rohkris dan kir. Sekolah ini diharapkan unggul dalam membentuk kepribadian siswa, mampu mengembangkan diri dalam perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi informasi dan komunikasi, seni budaya, olah raga serta berwawasan kemaritiman. Hal ini dapat dibuktikan dari hasil kelulusan SMA Hang Tuah 1 Jakarta pada TP.2022/2023 mencapai 19,7% dari 208 siswa, berhasil di terima di Peguruan Tinggi Negeri 41 siswa melalui jalur UTBK (27 siswa) dan SNBP(11 siswa).

Lebih lanjut Ketum YHT juga menyampaikan ucapan” Selamat kepada peserta Purnawiyata TP.2022/2023″ yang telah berhasil menyelesakana pendidikannya di SMA Han Tuah 1 Jakarta, juga kepada siswa peraih nilai terbaik di jurusan IPA atas nama Muhammad Rezavierhandhika XII IPA 3 dengan nilai 89,51 dan kepada siswa jurusan IPS atas nama Nazla Olivia Sapitri XII IPS 3 dengan nilai 87,94. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Ketua Komite Ibu Susilawati yang turut berperan dalam keberhasilan ini.

Pada kesempatan ini Ketum YHT memberikan penekanan kepada siswa peserta Purnawiyata, antara lain Pertama : tentukan target dan tujuan hidup karena kesuksesan tidak datang dengan sendirinya, kesuksesan merupakan proses yang terjadi dari berbagai rangkaian peristiwa.

Kedua : jangan takut bermimpi dan wujudkan mimpi kalian, ” Bermimpilah karena , mimpi itu yang akan membuat seorang pengecut berani melangkah dan mimpilah yang akan membuat semangat kita terbakar untuk mewujudkan dan menggapai cita-cita” dan seperti apa kata Proklamator Kemerdekaan Ir. Soekarno sampaikan : ” Gantungkan cita -citamu setinggi langit, bermimpilah setinggi langit , jika engkau jatuh , engkau akan jatuh diantara bintang- bintang.

Ketiga : temukan nilai diri kalian karena setiap individu memiliki bakat dan potensi yang berbeda. Seorang yang sukses adalah mereka yang mampu melihat bakat dan potensi yang ia miliki serta mampu mengembangkan bakat dan potensi tersebut.

Diakhir sambutannya Ketum YHT menyampaikan ucapan ” Terima kasih kepada orang tua siswa yang telah memberikan kepercayaan penuh kepada Satdik Yayasan Hang Tuah dalam pendidikannya selama 3 tahun, semoga SMA Hang Tuah 1 Jakarta dapat memberikan bekal pengetahuan bagi para alumninya sehingga membawa kesuksesan dimasa yang akan datang” tuturnya.

Turut hadir di Purnawiyata seluruh pengurus PPYHT,
Anggota Pembina Bidang Umum Pusat YHT Laksma (Purn) Dr. Ir. Trismadi, M.Si., Ipu, Anggota Pengawas Pusat YHT Laksma (Purn) Nanang Eko Ismurdianto, S.Sos., M.M., C. Fr.A., CRMP, Sekertaris Pusat YHT Eka Agustina , A.Md,
Kabidbang Pusat YHT Kol (Purn) Zaenal Abidin Irawan, S.H., M.H, Kabiddik Pusat YHT Kol (Purn) Regeng Pramono, S. Kom., M.M dan Bendahara Pusat YHT Dra. Erni Megawati, Pengawas SMA Wilayah Jakarta Selatan 1 DR. Parjuangan Lubis, Kepala Sekolah SMA N 47 Jakarta ( sekolah kolaborasi), Kasatdik Cabang jakarta di linkungan Cipulir ( TK Hang Tuah 7, S Plus ang Tuah 4, SMP Hang Tuah 2 dan para Guru serta para tenaga kependidikan SMA Hang Tuah 1 Jakarta.

(Fram/yht/dar).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.