Puspenerbal Dukung Combat Free Fall Jelang Latgab TNI 2023

Spread the love

Jurnalline.com,TNl AL-Puspenerbal –
(Dispen Puspenerbal). Pusat Penerbangan TNl Angkatan Laut (Puspenerbal) menyiapkan Pesawat Udara (Pesud) NC-212-200 Aviocar dari Skuadron Udara 600 Wing Udara 2 Juanda untuk mendukung Combat Free Fall jelang pelaksanaan Latihan Gabungan TNl 2023.

Hal tersebut dikatakan Komandan Wing 2 Puspenerbal Juanda, Kolonel Laut (P) Ma’arif saat meninjau persiapan pesawat di shelter Skudron 600, Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Juanda tadi malam.

Pesud NC-212 yang diawaki Pilot Mayor Laut (P) Zulda dan Copilot Letda Laut (P) Mirza ini, mengangkut 15 penerjun dari satuan Marinir dengan senjata lengkap siap tempur.

Tepat pada 20.00 wib waktu, usai pintu ramp door dibuka, para penerjun Marinir melompat menuju sasaran yang telah ditentukan, yakni Drop Zone (DZ) di Karang Pilang Surabaya.

Menurut Danwing 2, kegiatan latihan terjun ini, merupakan persiapan untuk laksanakan Combat Free Fall malam hari dalam kegiatan Latihan Gabungan (Latgab) TNI yang akan dilaksankan dalam waktu dekat.

Combat Free Fall sendiri lanjutnya, merupakan taktik yang dilaksanakan untuk melakukan pendekatan pada sasaran tanpa diketahui oleh lawan sehingga dapat menguasai sasaran sesegera mungkin.

Penggunaan Pesud NC-212-200 Aviocar dari Skuadron Udara 600 Wing Udara 2 Puspenerbal Juanda sebagai pesud angkut taktis, tentunya sangat berperan penting untuk mendukung kegiatan ini.

Dre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.