Resmi Ditutup, Porwilbar 2023 Hadirkan Semangat Kompetisi Yang Tinggi Dan Performa Luar Biasa

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Atlet – atlet Kotama TNI Angkatan laut wilayah Barat yang berlaga pada tiga cabang olahraga pada Pekan Olahraga Wilayah Barat (Porwilbar) tahun 2023 telah menunjukkan aksi terbaiknya demi memperoleh juara hingga di penghujung acara. Pada hari ini, Jumat (14/7) seluruh rangkaian pertandingan telah selesai dan Porwilbar tahun 2023 secara resmi ditutup oleh Wakil Komandan Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut Laksda TNI Budi Purwanto mewakili Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali di lapangan Trisila Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur.

Sebelum kegiatan penutupan dan penyerahan piala, diadakan pertandingan sepak bola exhibition antara PS. Mabes TNI AL yang diikuti oleh Perwira Tinggi dan Perwira Menengah TNI AL dengan PS. Selebriti FC yang diikuti Artis dan Komedian Ibukota yang tentunya menambah kemeriahan dan hiburan pada Porwilbar 2023 ini.

Kasal dalam amanatnya yang dibacakan oleh Wadan Pushidrosal mengatakan bahwa selama sepekan Porwilbar telah berhasil diselenggarakan dengan menghadirkan semangat kompetisi yang tinggi dan performa yang luar biasa.

Diharapkan hasil dari event olahraga ini dapat dijadikan sebagai tolok ukur dan menjadi momentum untuk memperbaiki kekurangan, mengasah kelebihan dan mengarahkan energi kita ke arah pencapaian prestasi yang lebih tinggi di masa mendatang. Selain itu prestasi yang membanggakan bukan hanya didefinisikan dari jumlah medali maupun peringkat yang dicapai, tetapi juga ditentukan oleh sikap dan perilaku kita.” ujar Wadan Pushidrosal

Adapun hasil Porwilbar 2023 ini, juara pertama diraih oleh kontingen Mabesal dengan jumlah perolehan 6 medali emas, 1 perak dan 2 perunggu, juara kedua diraih oleh kontingen Koarmada RI dengan perolehan 1 medali emas, 4 perak dan 1 perunggu, kemudian untuk juara 3 diraih oleh Kormar dengan total perolehan 1 medali emas, 3 perak dan 3 perunggu. Panglima Kolinlamil Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han, M.H. yang turut hadir pada acara penutupan Porwilbar 2023 berkesempatan untuk menyerahkan piala kepada para juara Porwilbar tahun 2023.

Usai menyerahkan piala, Panglima Kolinlamil juga turut memberikan semangat kepada para atlet Kolinlamil yang sudah berjuang keras dan maksimal pada event ini. “Jangan patah semangat, jangan putus asa, tetap semangat dan terus berlatih agar Porwilbar yang akan datang kita bisa memperoleh prestasi yang lebih baik lagi.” ujar Panglima Kolinlamil.

Dre

(Dispen Kolinlamil)

kasal

tni_angkatan_laut

jalesvevajayamahe

indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.