Satgas Yonif Para Raider 330 Kostrad Ajarkan Warga Bilogai Cara Bercocok Tanam Modern

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Satgas Yonif Para Raider 330 Kostrad yang ada di Pos Bilogai mengajarkan warga Kampung Bilogai tentang cara pengolahan lahan dan metode bercocok tanam modern. Sabtu (22/07/2023).

Dibawah sinar mentari pagi yang mulai meninggi, terlihat puluhan warga yang sedang berada di lahan kebun sedang antusias mendengarkan penjelasan dari Kang Enal, panggilan akrab yang disematkan warga Bilogai untuk Lettu Inf Zaenal Muqorib, selaku Komandan Pos Bilogai.

Dalam keterangan resminya, Kang Enal selaku Danpos Bilogai menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk membantu warga agar mendapatkan hasil berkebun yang lebih optimal. “Awalnya ketika ada warga yang datang ke pos untuk meminta bibit, mereka melihat pertumbuhan dan perkembangan tanaman yang ada di pos lebih bagus daripada yang mereka tanam. Lalu mereka minta diajari cara bercocok tanam yang lebih baik,” jelasnya.

Selain memberikan bantuan sejumlah bibit tanaman dan plastik, para Ksatria Tri Dharma yang ada di Pos Bilogai juga mengajarkan kepada warga tentang cara pengolahan tanah, penyemaian bibit, pemupukan dan penanganan gangguan hama.

Nobertus Mbuligau, selaku bapak Gembala Bilogai, mengucapkan terimakasih atas apa yang telah diperbuat prajurit Tri Dharma. “Terimakasih, bapa tentara 330 yang selalu hadir bantu warga di Intan Jaya”, ucapnya. “Puji tuhan, Bapa Tentara 330 murah hati. Bapa tentara kasih bibit lalu kasih ajar masyarakat cara berkebun,” tambah Mama Naomi.

“Semoga tips bercocok tanam yang kita ajarkan dapat membantu warga Intan Jaya untuk mendapat hasil berkebun yang lebih baik,” pungkas Danpos.

Dre

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.