Siswa Dikmaba TNI AL Angkatan 42/2 Kejuruan Bahari Laksanakan Lattek Pemeliharaan Kapal Perang

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL. Kodiklatal. Surabaya – Dalam upaya mewujudkan program pembangunan sumber daya manusia TNI AL yang unggul dan profesional sebagai pengawak organisasi TNI AL kedepan, Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) melalui Sekolah Navigasi Bahari jajaran Kodikopsla, mengadakan latihan praktek Pemeliharaan dan Perbaikan (Harkan) bangunan Kapal bagi siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI Angkatan Laut angkatan XLII/2 T.A 2022 Kejuruan Bahari, Jumat (7/7/2023).

Latihan praktek atau Lattek diikuti sebanyak 35 orang siswa. Mereka langsung praktek Harkan di KRI Teluk Sangkulirang- 542 dengan bimbingan dari personel departemen 2 Operasi Kebaharian KRI TSR-542.

Dalam praktek tersebut para siswa mendapat pembekalan tentang cara merawat geladak secara langsung. Meliputi cara menghilangkan korosi di geladak besi / baja, teknik pengecatan dan pencampuran warna, penggunaan perawatan tali-tali, perawatan jangkar serta alat takal dasar.

Sementara itu Komandan Senavbah (Sekolah Navigasi Dan Bahari) Kodikopsla  Letkol Laut (P) Wahyu  B.M.W, S.E. menyampaikan bahwa lattek pemeliharaan dan perawatan merupakan  kurikulum yang telah diagendakan secara rutin oleh Senavbah.

“Lattek ini memberikan bekal pengetahuan kepada siswa bagaimana mereka bisa menerapkan ilmu yang telah diajarkan, dan dapat mengiplementasikan di kedinasan nanti sebagai pengawak KRI yang paham bagaimana cara pemeliharaan dan perbaikan bangunan kapal yang benar, ” ujar Wahyu, sapaan karib Dan Senavbah.

Fram
Dinas Penerangan Kodiklatal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.