Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Lantamal XI Gelar Latihan Menembak

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL, Lantamal XI,- Untuk mempertajam kemampuan dan profesionalisme Prajurit, Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) XI Merauke Gelar Latihan menembak. Kamis (06/07).

Latihan menembak ini diikuti oleh seluruh Prajurit Lantamal XI baik Perwira, Bintara dan Tamtama. Bintara dan Tamtama menggunakan senjata laras panjang jenis Senapan Serbu-1 (SS-1) dilaksanakan di lapangan Tembak Yonmarhanlan XI, untuk Perwira menembak laras pendek atau Pistol dilaksanakan di lapangan tembak Rafael Mako Lantamal XI.

Latihan menembak ini dilaksanakan secara rutin dengan tujuan untuk memantapkan kesiapsiagaan personel Lantamal XI dalam menjalankan tugas – tugasnya guna mewujudkan Prajurit TNI Angkatan Laut yang profesional, tangguh dan berkarakter.

Danlantamal XI Merauke Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H di tempat terpisah menyatakan, dengan latihan menembak ini diharapkan prajurit Lantamal XI Merauke mampu memelihara keterampilan keprajuritannya dalam menembak baik dengan menggunakan senapan laras panjang untuk Bintara dan Tamtama serta menembak pistol untuk Perwira.

Latihan menembak merupakan upaya untuk mengasah naluri tempur dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit sehingga terbentuk profesionalisme dalam bertugas di lapangan, tegas Danlantamal XI.

Kegiatan latihan menembak ini diawali dengan penyegaran kembali tentang bagaimana cara menangani senjata mulai dari pengenalan jenis senjata, tata cara mengamankan senjata sesuai standard operating procedure (SOP), sikap dalam menembak serta tata cara menembak yang baik dan benar sehingga latihan dapat berjalan dengan lancar.

Latihan menembak Prajurit Lantamal XI Merauke ini dipimpin langsung oleh Dandenma, Mayor Marinir I Wayan Agus Paryana M.Tr.Opsla.

Fram
(Dispen Lantamal XI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.