Tingkatkan Profesionalitas, Satgas MTF TNI Konga XXVIII-N Kini Miliki Prajurit Bintara Dan Tamtama Teladan

Spread the love

Jalesveva Jayamahe

Jurnalline.com, Jakarta, – Terus berinovasi dalam pembinaan personel, prajurit TNI Angkatan Laut (TNI AL) yang tergabung dalam Satgas MTF TNI Konga XXVIII-N/UNIFIL gelar pemilihan prajurit Bintara dan Tamtama teladan. Pemberian penghargaan bagi Bintara dan Tamtama teladan oleh Dansatgas Letkol Laut (P) John David Nalasakti Sondakh melalui apel khusus yang dilaksanakan di geladak haluan saat kapal berlayar di Laut Mediterania, Jumat (28/07).

Kegiatan ini bertujuan untuk memacu para prajurit guna memperkuat integritas, mempertajam kemampuan dan meningkatkan profesionalisme dalam mengemban tugas yang dipercayakan, sekaligus sebagai media evaluasi untuk melihat hasil pembinaan personel dan memberikan penghargaan bagi prajurit yang terpilih sebagai teladan.

Pelaksanaan seleksi digelar pada tanggal 23 – 27 Juli 2023 saat kapal sandar di Port of Beirut, Lebanon. Ajang pemilihan prajurit teladan ini diawali dari pemantauan dan penilaian di tiap departemen untuk selanjutnya mengajukan 1 calon Bintara teladan dan 1 calon Tamtama teladan.

Sebagai representasi dari tiap departemen, maka terpilih, 5 orang calon Bintara teladan dan 4 orang calon Tamtama teladan selanjutnya menjalani beberapa tahapan tes meliputi kepribadian, kesehatan, kesamaptaan jasmani, pengetahuan umum, pengetahuan dan keterampilan profesi, postur dan penampilan, wawancara, serta sosiometri.

Pada tahap akhir, 2 Bintara dan 2 Tamtama dengan nilai kumulatif tertinggi mengikuti Sidang Penentuan Prajurit Teladan dipimpin oleh Komandan Satgas (Dansatgas), Letkol Laut (P) John David Nalasakti Sondakh, sehingga ditetapkan seorang Bintara Teladan dan seorang Tamtama Teladan.

Terpilihnya prajurit tersebut tidak terlepas dari integritas, kerja keras, dedikasi, loyalitas, dan profesionalisme dalam bertugas. “Selamat kepada Serda Ttg/W Sri Wahyuningsih sebagai Bintara Teladan dan Kls Mes Bangga Aditya Pratama sebagai Tamtama Teladan periode ini. Bagi prajurit yang belum terpilih, jadikan momen ini sebagai motivasi untuk membina diri, bekerja lebih baik dan sungguh-sungguh, serta selalu menampilkan performa terbaik. Kesempatan untuk menjadi prajurit teladan pada periode berikutnya dan meraih prestasi pada bidang yang lain terbuka lebar. Jaga integritas, pertahankan soliditas, budayakan profesionalitas, dan pertinggi kesiapsiagaan untuk kesuksesan misi”, pungkas Dansatgas dalam amanatnya.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali menyampaikan kepada seluruh prajurit Jalasena yang sedang melaksanakan misi perdamaian dunia untuk memberikan yang terbaik dalam setiap tugas yang diamanahkan dan menjaga profesionalitas dalam bertugas. “Jaga nama baik TNI AL dan bangsa Indonesia, tunaikan tugas dengan pengabdian tulus ikhlas sebagai jalan menuju kejayaan Angkatan Laut, Jalesveva Jayamahe”, tegas Kasal.

Dre

Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.