Tingkatkan Silaturahmi, Babinsa Komsos Dengan Lurah , FKDM dan Warga

Spread the love

Jurnalline.com, Kodim 0505/Jakarta Timur – Babinsa Komsos dengan Lurah, FKDM dan perangkat RT/RW bertempat di Aula Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Kecamatan Jatinegara, Jumat (7/07/23).

Guna meningkatkan Manunggal TNI dengan Rakyat, Babinsa Koramil 01/Jatinegara, Kodim 0505/JT Sertu Guntur, Serda Ali Fardi bersama Bhabinkamtibmas Melaksanakan Komsos bersama Lurah , FKDM dan perangkat RT/RW Cibesel.

Tujuan Komsos Babinsa Kelurahan Cibesel dengan Lurah Cibesel Dwi Sugiarti,SH, Anggota FKDM dan perangkat RT/RW dengan bertatap muka masyarakat langsung akan lebih efektif, karena Komunikasi dua arah antara Babinsa, Lurah dan perangkat RT/RW Cibesel, keluhan serta permasalahan warga sekitar Cibesel dapat langsung diterima oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas, sehingga Babinsa bisa meneruskan ke Danramil tentang informasi dan permasalahan yang ada di masyarakat.

Pada kesempatan Komsos tersebut, Danramil 01/Jatinegara Mayor Arh M.Sianturi menyampaikan kepada jajaran Babinsanya agar selalu berada di tengah -tengah masyarakat guna meningkatkan 5 Puanter, peran Babinsa harus lebih Profesional dalam hal temu cepat, lapor cepat, Management wilayah, Kemampuan Teritorial, sehingga Babinsa mampu dan dapat membantu mengatasi apabila ada permasalahan Kamtibmas yang terjadi diwilayah binaan teritorialnya.

Ditambahkan Danramil, Kegiatan Komsos Babinsa Koramil Jatinegara ini di lakukan sebagai aktivitas rutin sehari-hari saat berada di wilayah binaannya, setelah Apel Pagi di Koramil, Babinsa langsung beraktivitas menuju wilayah binaan teritorialnya masing-masing, tandasnya.

Fram
Sumber Kodim 0505/Jakarta Timur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.