Tutup Lattek Olah Yudha Opsfib dan Opsratmin Siswa Diklapa Angkatan-32, Dankodikopsla Harap Wawasan Pasis Bertambah Luas

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL. Kodiklatal. Surabaya, – Setelah dilaksanakan selama enam hari, Komandan Komando Pendidikan Operasi Laut (Dankodikopsla) Kodiklatal, Laksma TNI Dadang Somantri resmi menutup Latihan Praktek (Lattek) Olah Yudha Operasi Amfibi (Opsfib) dan Operasi Pendaratan Administrasi (Opsratmin) yang diikuti oleh Perwira Siswa Pendidikan Lanjutan Perwira(Pasis Diklapa) Angkatan 32, Pasis STTAL Angkatan 44, serta Pasis Dikmatra-2 dan Pasis Dikaplikasi-2 Tahun 2023, di Gedung Betelgeuse Mako Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Jumat (28/7/2023).

Dalam sambutannya Dankodikopsla mengatakan jika tantangan TNI AL pada masa mendatang tidak ringan, untuk itu Para Pasis dihimbau supaya meningkatkan kemampuan dengan cara mengembangkan ilmu yang didapat dari Lattek Olah Yudha Opsfib dan Opsratmin secara terus menerus agar mereka semakin mahir.

“Untuk itu saya tekankan pada Pasis, gunakan waktu luang untuk meningkatkan pengetahuan yang dimiliki guna mempersiapkan diri dalam mengawaki alut utama TNI AL yang lebih modern,” tegas Laksma Dadang Somantri.

Beliaupun berharap melalui Lattek ini wawasan Para Pasis akan semakin luas terbuka sebab dalam praktek sesusungguhnya di lapangan, permasalahan dan persoalan lebih rumit dan kompleks. “Karenanya pada saat pembukaan telah saya tekankan juga agar lattek ini dilaksanakan secara serius demi kesiapan kalian menghadapi tugas di lapangan nanti,” pungkas Dankodikopsla.

Dre

Dinas Penerangan Kodiklatal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.