Unsur Kapal Perang TNI Angkatan Laut Laksanakan Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Presiden RI di Jayapura

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL/ Koarmada III – Unsur Kapal Perang TNI AL/ Koarmada III dan Lantamal X Jayapura melaksanakan pengamanan VVIP pada sektor laut dalam rangka kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo ke wilayah Papua, adapun unsur kapal perang yang diterjunkan dalam pengamanan di sekitar Teluk Yos Sudarso Jayapura tersebut, diantaranya adalah KRI Teluk Weda-526 dan KRI Dorang-874, serta Patkamla Yapen, Patkamla Enggros, 2 Sea Raider dan 3 Tim Kopaska Koarmada III. Jumat (07/07/23).

Pada kegiatan pengamanan kali Koarmada III bersinergi dengan berbagai Instansi dari TNI-Polri dan juga unsur lainnya yaitu PSDKP KKP dan Basarnas Jayapura, yang secara bersama-sama dilibatkan dalam pengamanan VVIP, untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi guna terciptanya keamanan maupun situasi kondusif pada saat kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia berlangsung.

Sementara itu pada bagian lain dalam rangkaian kegiatan Kunjungan Kerja Presiden Republik Indonesia, Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi bersama pejabat lainnya turut menghadiri pembukaan Papua Street Carnival yang dibuka secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia, bertempat di area Kantor Gubernur Papua, Kota Jayapura.

Ajang Papua Street Carnival merupakan kolaborasi antara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dengan Papua Youth Creative Hub (PYCH) yang baru diresmikan Kepala Negara pada Maret lalu. Papua Street Carnaval merupakan wadah bagi pelaku kreatif untuk berkreasi dan menghasilkan karya, selain itu dalam kegiatan tersebut juga disajikan parade busana karnaval yang terinspirasi dari alam Papua.

Fram
Kadispen Koarmada III

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.