Wabup Robby Dondokambey Hadiri Ibadah Lansia Rayon IX Wilayah Langowan Kelelondey

Spread the love

Jurnalline.com, Langowan (MINAHASA) — Wakil Bupati Minahasa Dr. Robby Dondokambey SSi, MM, MAP, didampingi Camat Langowan Barat Ir Sisca Maseo MAP, menghadiri Ibadah Lanjut Usia (Lansia), Rayon IX, wilayah Langowan Kelelondey, Bertempat di Gereja GMIM Bethesda Tumaratas, Langowan Barat. Sabtu (22/7/2023).

Ibadah yang digelar Badan Pekerja Majelis Wilayah (BPMW), Langowan Kelelondey ini, dan dihadiri Ketua Pengurus Lansia Sinode GMIM Dra. Adriana Dondokambey M.Si.

Sementara itu Ibadah dipimpin oleh Khadim Ketua KKP GA Pusat Pdt Fanny Arina Suoth MTH.

Pada kesempatan Ketua Pengurus Lansia Sinode GMIM Dra. Adriana Dondokambey M. Si, Dalam sambutannya menyampaikan kepada semua lansia yang hadir, Torang Lansia harus bersemangat, karena kesehatan semua anugerah dari Tuhan.

“Kita ini adalah mitra kerja pemerintah, jangan kita minder dalam menjalani kehidupan, kita ini dihormati, karena kita telah melalui kehidupan ini, karena sudah Lansia, dan mari bertekun dalam doa, mendoakan anak cucu kita,” ujar Ny Adriana

Lanjutnya bahwa Lansia merupakan teladan bagi mereka dalam memberikan nasehat kepada mereka, ” Sebab masa depan gereja dan bangsa adalah tanggung jawab mereka karena itu kita yang harus menasehati dengan hal-hal yang positif,” Ungkap Ketua Lansia Sinode GMIM.

Ditempat yang sama Wakil Bupati Dr Robby Dondokambey, SSi MM MAP dalam sambutannya mengucapkan atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan selamat beribadah kepada para pengurus dan segenap anggota Lansia, Rayon IX Minahasa.

“Semoga kegiatan ibadah ini semakin memantapkan tanggung jawab kepada gereja dan berkontribusi kepada pembangunan daerah dan bangsa,” ungkap Wabup Robby Dondokambey.

Menurut Wabup RD bahwa kehadiran lansia adalah anugerah dan titipan berharga dari sang Pencipta.

“Para lanjut usia adalah harta yang tidak ternilai bagi masyarakat kita, dalam keberkelimpahan pengalaman hidup yang dapat melintasi generasi dan memberi kita petunjuk dalam menjalani kehidupan yang bijak. Untuk itu melalui ibadah Rayon IX ini, Saya mengucapkan terimakasih kepada para Lansia,” jelasnya

Ditambahkannya dalam hari yang penuh arti ini, mari kita mengangkat kepedulian dan kesadaran kita agar para lanjut usia ini merasa dihormati, diapresiasi dan menikmati hidup dengan layak.

“Mari kita setiap hari menjadikan peluang memuliakan bagi mereka dengan mendengarkan cerita-cerita mereka. Dan belajar bijaksana dari apa yang mereka lakukan. ” Tandas Wakil Bupati, sembari memberikan apresiasi kepada pengurus Lansia Rayon IX, Wilayah Kelelondey.

Turut hadir pula dalam kegiatan ini Badan Pekerja Majelis Sinode, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Minahasa, Ir Lendy Aruperes, Para Kepala SKPD, Camat Se-Langowan Raya, Para Hukum Tua serta Pengurus dan segenap anggota kelompok Fungsional Lansia.

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.