Yonkav 1 Divif 1 Kostrad Gelar Latihan Tingkat Peleton MBT di Baturaja

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Batalyon Kavaleri (Yonkav) 1/Badak Ceta Cakti menggelar kegiatan latihan tingkat Peleton Main Battle Tank (MBT) di daerah latihan Puslatpur Kodiklatad Baturaja, Sumatera Selatan. Senin (11/7/2022).

Selama pelaksanaan latihan tersebut, Tim Wasev dari Divif 1 Kostrad yang dipimpin oleh Asisten Operasi (Asops) Kasdivif 1 Kostrad Kol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., turut hadir untuk mengawasi jalannya latihan tingkat Peleton yang dilaksanakan. Mekanisme latihan Peleton diawali dengan Latihan Peta Medan Model (LPMM) dilanjutkan dengan Latihan Taktis tingkat Peleton (Lattiston), Latihan Menembak Senjata Berat (Latbakjatrat) dan diakhiri dengan Uji Siap Tempur tingkat Peleton (UST Ton).

Komandan Yonkav 1/Badak Ceta Cakti Letkol Kav M. Natshir, S.Hub.Int. mengatakan bahwa latihan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan seorang Komandan Peleton (Danton) dalam perencanaan dan persiapan sekaligus memimpin Peleton MBT dalam situasi tempur yang pada akhirnya kemampuan Danton tersebut diuji melalui kegiatan UST Ton.

Drie

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.