12 Pejabat Tinggi Pratama OI Di Lantik

Spread the love

Jurnalline.com,Ogan Ilir (Sumsel) Bupati Panca Wijaya Akbar secara resmi melantik 12 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Geas Hous Rumah Dinas Bupati, Kompleks Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai, Indralaya, Selasa (1/8).

Selain melantik 12 pejabat pimpinan tinggi Pratama, Bupati Panca juga mengambil sumpah jabatan pejabat administrator, pejabat pengawas, dan Kepala UPT Puskesmas di lingkungan Pemkab Pemkab Ogan Ilir.

Kepala BKPSDM Wilson Efendi mengatakan tujuan pelantikan pejabat ini guna meningkatkan pelayanan pemerintahan, pembangunan, kemasyarakatan.

“Total yang dilantik 112 dengan rincian 12 pejabat pimpinan tinggi Pratama, 35 pejabat administrator, 63 pejabat pengawas, dan 2 UPT Puskesmas,” Ucap Wilson

Sementara itu, Bupati Panca menyampaikan, bahwa beberapa alasan pelantikan ini, ada yang pensiun atau purnabakti, penyegaran rotasi diberbagai tingkatan.

“Hal ini juga tentunya menjadi bahan evaluasi saya sebagai Bupati terhadap kinerja pegawai dan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemkab Ogan Ilir,” ujarnya.

Bupati juga menyampaikan dua pesan kepada seluruh jajaran baik yang dilantik mau tidak mengikuti pelantikan. Pertama jadilah pembeda pada saat anda diberikan kepercayaan.

“Berinovasi lah untuk hal-hal yang positif, jangan menonton, dan hanya melanjutkan tugas pejabat sebelumnya. Lakukan lah perubahan agresif khususnya dinas baru dijabat, baik sifatnya fisik maupun non fisik,” paparnya.

Yang kedua katanya, kepada seluruh dinas yang merasa tak bisa bekerja karena tidak selera dengan kabid dan kasinya, dan meminta Kabid dan kasinya diganti, itu jangan sampai terjadi.

“Kalau bisa diajari, dibina agar sesuai harapan kita sebagai pimpinan. Jangan ucuk-ucuk minta diganti. Kalau saya mengganti sesuai kinerja. Apalagi sekarang sudah ada aplikasi e-Office, Kalau gak setuju atau tidak sesuai jangan ditanda tangan LKH nya, kan ketahuan apakah bekerja atau tidak, kalau sudah ditandatangi artinya mereka bekerja dengan baik,” sambungnya.

Tak lupa Bupati juga mengucapkan terima kasih atas kinerjanya selamanya. “Terima kasih pada purnabakti, terima kasih atas sumbangsihnya dan pengabdiannya,” tukasnya.

Ini Nama-nama Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Yang Dilantik Bupati Panca; Mohd Husni Tamrin sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi.Tahir Ritonga Asisten II.Muhammad Ridhon Asisten III.Wilson Efendi Kepala BKPSDM.Merry Darmawati Kepala Bapenda.Hj Yusriani Emiyati Kepala Bapedda.Yohanes Staf Ahli.Ferdian Riza Yuda Kepala Dinas Kominfo.Elvis Kepala Dinas Perkimtan.Sunarto Kepala Dinas Pemadam.Kadin Kasat Pol PP dan
Sholahuddin Kepala BPKAD.

Kontributor Ogan Ilir : Sy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.