AAL Tertibkan Hukum dan Administrasi, Seklem AAL Buka Audit Internal

Spread the love

Jurnalline.com, AAL, Surabaya – Sekretaris Lembaga (Seklem) AAL Laksma TNI Ni Ketut Prabawati
Membuka Audit Internal AAL Triwulan (TW) III tahun 2022 yang digelar di gedung Maspardi, Kesatrian AAL, Bumimoro Surabaya, Rabu (8/8).

Seklem AAL dalam amanatnya menyampaikan bahwa kegiatan Audit Internal AAL merupakan implementasi fungsi kontrol pemimpin dalam upaya mengoptimalkan kinerja organisasi
sehingga diharapkan dapat menghindari sekecil mungkin terjadinya penyimpangan q penyalahgunaan wewenang serta bisa dipertanggung jawabkan.

Sementara sasaran Audit Internal ini adalah wpelaksanaan program kerja dan anggaran TW III tahun anggaran 2022 hingga TW II tahun anggaran 2023. Tim akan mengawasi sejauh mana hasil yang telah dicapai oleh Satker Resimen, Operasi Pengajaran (Opsjar), Detasemen Markas (Denma) dan Primkopal AAL.

Adapun pokok sasaran Audit Internal ini meliputi pembinaan bidang operasional pendidikan, yang meliputi administrasi
pendidikan, proses belajar mengajar, latihan, pengasuhan Taruna AAL, pembinaan latihan anggota tetap AAL dan pembinaan bidang sumber daya yang meliputi bidang Personel, Keuangan, Material dan Logistik.

Seklem berharap tiap Sub Satker yang menjadi obyek Tim Audit dapat memberikan keterangan dan data-data sesuai dengan kondisi yang ada secara transparan, benar dan obyektif. Hal ini sangat bermanfaat bukan hanya untuk peningkatan tertib hukum dan administrasi serta terwujudnya kinerja organisasi yang lebih berdaya guna, berhasil guna, bersih dan bertanggung jawab, tetapi juga dapat menghindarkan dari kemungkinan terjadinya penyimpangan dan kekeliruan.

Adapun Ketua Tim Pengawasan Internal AAL TW III kali ini Laksma TNI Ni Ketut Prabhawati beserta 11 anggota lainnya.

Dre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.