Aksi Kemanusiaan Pasukan Pandawa Kostrad di Sarang KSTP Papua

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Tak terasa waktu terus bergulir. Para Kesatria Pandawa Kostrad yang saat ini sedang menjalankan tugas di Distrik Keneyam, Kabupaten Nduga, terus berinovasi dan berkreasi, demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat, di samping menjaga keamanan agar tidak lagi menjadi sarang gerombolan Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP).

Pasukan Pandawa Kostrad langsung bergerak menuju salah satu kampung yang di anggap basis Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP). Dengan niat tulus ikhlas untuk berbagi untuk masyarkat tak menyurutkan nyali untuk melaksanakan aksi kemanusiaan di Distrik Keneyam, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan. Senin(28/08/2023).

Aksi kekejaman KSTP yang di lakukan beberapa hari kemarin mengakibatkan dampak perekonomian bagi masyarakat Keneyam. Seluruh toko tutup, masyarakat tidak ada yang berani keluar untuk bekerja.

Dansatgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad Letkol Inf Subandi, S.E.,M.I.P., alias “Bang Alex” menerangkan, kegiatan teritorial kali ini bertujuan untuk membantu kesulitan masyarakat dan mengecek langsung kondisi terkini situasi keamanan di Distrik Keneyam.

“Selain berpatroli untuk meyakinkan keamanan di wilayah Keneyam, kami laksanakan program teritorial untuk membantu meringankan perekonomian masyarakat”, ucap Bang Alex Komandan Pasukan Pandawa Kostrad.

Dengan berjalan kaki, Pasukan Pandawa Kostrad yang di pimpin langsung oleh Bintara Teritorial Sertu Ismail, langsung mendatangi rumah-rumah warga dengan membawa paket berupa sembako, baju dan sandal untuk anak-anak.

Tak lupa, Tim Kesehatan Pandawa yang selalu hadir dalam setiap kegiatan teritorial juga menunjukan aksinya untuk mengecek kesehatan masyarakat, membagikan vitamin serta memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat.

Bapak Yeri Gwijangge, yang mendapatkan service langsung dari Tim Kesehatan Pandawa menjelaskan, bahwa beliau sangat senang dengan kedatangan Satgas Yonif MR 411/ Pandawa Kostrad yang datang langsung ke kampungnya untuk memberikan sembako dan pengobatan gratis.

“Terima kasih bapak TNI, saya senang bapak datang membantu masyarakat, kasih sembako gratis, kasih obat gratis, sekali lagi saya ucapkan terimakasih untuk bapak TNI semua yang datang bantu kami”, pungkas Bapak Yeri.

Dre

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.