Anggota DPRD Sadide Gelar Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila Di Desa Bakauheni

Spread the love

Jurnalline.com, Lampung Selatan –
Anggota DPRD Lampung Selatan Sadide sosialisasi Ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan di Dusun Siring itik Desa Bakauheni Kecamatan Bakauheni Kabupaten Lampung Selatan ( lamsel ), Minggu, (13/08/2023.).

Di mulai dari Dini menanamkan pemahaman Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (IPWK) bagi masyarakat agar tidak mudah terjerumus dan terprovokasi dari faham-faham radikalisme yang bisa menyesatkan dan menimbulkan perpecahan bangsa.

” IPWK Sudah menjadi agenda rutin dan tugas para Anggota DPRD dan termasuk saya sendiri di luar gedung dengan terjun langsung ke masyarakat untuk memaparkan mensosialisasikannya di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing,” Ujar Sadide

Dia juga di dampingi oleh Narasumber Murni Dawar Yunus hadir juga Ketua LAPBAS P.A.C Bakauheni Abah Rahmat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, dan Tamu Undangan.

Sadide memaparkan dengan adanya kegiatan sosialisasi IPWK ini berharap agar masyarakat mengerti tentang ideologi pancasila dan memahami juga bisa mengamalkannya agar bisa di terapkan dalam kehidupan sehari – hari di lingkungan masyarakat Pasar Siring Itik.

” Akan tetapi pada umumnya bagi masyarakat Desa Bakauheni kedepannya bisa di gaungkan di seluruh indonesia serta go internasional, oleh karena itu saya sangat berharap betul-betul kepada masyarakat yang hadir khususnya dalam sosialisasi ini agar paham dan mengerti apa itu ideologi pancasila yang seutuhnya, sehingga akan menambah wawasan tentang kebangsaan,” ujarnya.

Di tempat yang sama murni Dawar yunus selaku narasumber dia menjelaskan” adapun Ideologi Pancasila bagi bangsa Indonesia sudah sangat tepat, yang mana negara Republik Indonesia ini terdiri dari bermacam suku, bangsa, ras dan agama serta budaya.

Yang menyatukan dari Sabang sampai Merauke hingga jadi kesatuan NKRI dan berasaskan ideologi Pancasila.

” Pancasila nyata perannya, karena pemenuhan nilai-nilai Pancasila itu melekat erat dengan perjuangan bangsa dan negara Indonesia sejak proklamasi kemerdekaan 17 Agustus 1945, yang di cetuskan oleh para pendiri bangsa kita republik Indonesia.

hingga kini dan masa depan, serta sangat berperan penting dalam menggerakkan masyarakat untuk membangun bangsa dengan usaha-usaha yang meliputi dalam semua bidang dan sendi kehidupan.

” Ini Bulan Agustus tahun 2023 kita akan merayakan HUT RI yang Ke-78 mari kita jadikan motivasi untuk membangun, mengisi kemerdekaan agar kita bisa menghargai jasa para pahlawan bangsa Indonesia dan kita akan menghadapi tahun politik agar jangan mudah terpancing terpecah belah karena berbeda pilihan atau dukungan.” Tutup nya

Penulis : Rudi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.