Asah Kemampuan Prajurit Rajawali Dengan UTP Jabatan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka menguji kemampuan prajurit melalui jabatannya, Yonarhanud 1 Kostrad melaksanakan Uji Terampil Perorangan (UTP) Jabatan Peleton, dengan melibatkan seluruh Bintara dan Tamtama prajurit Yonarhanud 1 Kostrad. Kamis (27/07/23).

UTP Jabatan untuk tingkat Bintara dan Tamtama ini dilaksanakan sesuai dengan pangkat dan jabatan masing-masing prajurit, dan diikuti seluruh anggota militer Yonarhanud 1 Kostrad.

Komandan Yonarhanud 1 Kostrad Letkol Arh Pramono, S.Sos., M.Han, sekaligus sebagai pimpinan umum latihan menyampaikan, “bahwa latihan UTP jabatan ini untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan prajurit Yonarhanud 1/PBC/1 Kostrad dengan tingkat keterampilan dan jabatannya masing-masing.

Tujuan dari UTP Jabatan ini adalah menguji prajurit Yonarhanud 1 Kostrad dalam melaksanakan tugas sesuai pangkat dan jabatanya dalam rangka mendukung tugas pokok satuan serta diperoleh data yang valid tentang pemahaman dan penguasaan prajurit terhadap pengetahuan dan keterampilan umum jabatan sesuai tingkat keterampilan untuk kepentingan Binpers dan Binlat.

Lebih lanjut disampaikan Lettu Arh Anggi Adi Prayoga, S.Tr., Han, jika sasaran kegiatan ini adalah agar para prajurit teruji dan dapat meningkatkan keterampilan, kecakapan secara perorangan untuk mencapai kualifikasi sesuai yang ditetapkan dalam Spesialisasi Jabatan Militer guna mendukung pelaksanaan tugas yang sesuai dengan bidangnya masing-masing”

Dre

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.