Berkat Kerja Keras Dan Disiplin, Atlet Dayung Kolinlamil Berhasil Harumkan Nama Indonesia Di Kancah International

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Prajurit Komando Lintas Laut Militer yang tergabung dalam kontingen Dayung Nasional kembali berhasil menorehkan prestasi gemilang pada ajang internasional. Prestasi tersebut diraih dalam event Kejuaraan Dunia Dragon Boat Rayong Thailand yang dilaksanakan di Rayong, Thailand, Selasa (8/8). Prajurit Kolinlamil tersebut adalah Sertu TTU/W Ayuning Tika Vihari dan Serda Jas Sofiyanto yang berhasil meraih medali emas pada kategori Dragon Boat Pendayung 22 Mix 1000 meter

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han, M.H. melalui Komandan Satlinlamil 1 Kolonel Laut (P) Yohanes Upang selaku Ketua Yanus cabang olahraga dayung Kolinlamil menyampaikan apresiasi dan ungkapan rasa bangganya atas pencapaian yang telah diraih dalam event internasional. Diharapkan prestasi tersebut dapat menjadi penyemangat untuk berprestasi di event-event berikutnya sekaligus menjadi motivasi bagi prajurit Kolinlamil lainnya untuk tampil terbaik di berbagai kegiatan baik kegiatan operasi dan latihan, turnamen olah raga maupun dalam kegiatan yang melibatkan masyarakat umum.

Atas prestasi gemilang yang diraih prajurit Kolinlamil tersebut, Panglima Kolinlamil yang saat ini kembali dipercaya menjadi Ketua Pengprov Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Provinsi Jawa Timur berharap muncul bibit-bibit baru sebagai regenerasi atlet dayung Kolinlamil yang dapat menunjukkan kiprahnya di berbagai event nasional maupun internasional. Prestasi yang diperoleh tidak diraih dengan sesuatu yang biasa-biasa saja namun perlu perjuangan, pengorbanan, dedikasi dan disiplin yang tinggi.

“Keberhasilan atlet Kolinlamil yang tergabung dalam Timnas Dayung menjadi bukti dari hasil pembinaan personel yang dilakukan secara terus menerus. Kerja keras, disiplin, soliditas dan pantang menyerah merupakan kunci utama yang harus dipegang teguh. Semoga prestasi yang diraih oleh Sertu TTU/W Ayuning Tika Vihari Serda Jas Sofiyanto dapat dijadikan bekal untuk giat berlatih lagi, sehingga pada event-event berikutnya dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi.” pungkasnya.

Dalam suatu kesempatan, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali menyampaikan keinginannya untuk mewujudkan peran serta TNI AL dalam pembinaan bidang olahraga sebagai upaya membantu Pemerintah untuk mengharumkan nama bangsa Indonesia. Kasal juga memotivasi prajuritnya untuk terus membuat prestasi dalam setiap perhelatan olah raga baik tingkat nasional maupun internasional karena ini merupakan peningkatan kemampuan (capability) yang dimiliki oleh seorang prajurit TNI AL.

Dre

(Dispen Kolinlamil)

kasal

tni_angkatan_laut

jalesvevajayamahe

indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.