Danlantamal XI Buka Latihan Pengamanan Obyek Vital T.A. 2023.

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL. Lantamal XI.- Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) XI Merauke Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H., M. Tr. oplsa membuka Latihan Pengamanan Obyek Vital T.A. 2023 bertempat di Gedung Balai Prajurit Frans Kaisiepo Mako Lantamal XI Jl. Noari Kab. Merauke Prov. Papua Selatan. Rabu (02/08).

Latihan Pengamanan Obvit T.A. 2023 akan dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 02 – 04 Agustus 2023, meliputi program latihan Manajemen security dan intelijen, menghadapi ancaman bahaya dari manusia (beladiri dan anti huru-hara) hewan dan alam, pemeriksaan pengamanan dan pelaksanaan patroli/ronda, dan evakuasi medis.

Danlantamal XI dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan sarana untuk meningkatkan kemampuan, keterampilan, dan kesiapsiagaan personel dan alutsista Lantamal XI, pada tugas pengamanan objek vital nasional strategis di wilayah kerja Lantamal XI, sehingga dapat menunjang pelaksanaan tugas pokok guna menghadapi tantangan tugas yang diberikan oleh komando atas.

Oleh karena itu, saya berharap kepada seluruh prajurit agar mengikuti latihan ini dengan serius dan penuh rasa tanggung jawab, agar menjadikan kita Prajurit yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, sehingga memiliki kesiapan yang memadai sebagai bekal dalam melaksanakan tugas operasi pengamanan objek vital nasional di wilayah kerja Lantamal XI Merauke. Dan saya harap kepada peserta latihan agar melaksanakan latihan ini sesuai dengan rencana dan dengan mengutamakan Zero Accident, ucap Danlantamal XI.

Hadir dalam kegiatan tersebut PJU Lantamal XI, Para Kasatker Lantamal XI, GM Pelindo, Kepala KSOP, Kasatpolairud, Kadis Perikanan, Kapolsek pelabuhan Merauke, dan seluruh Prajurit Lantamal XI dan Yonmarhanlan XI.

Dre

(Dispen Lantamal XI).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.