Danlantamal XI Merauke Selaku Ketua Panitia Hadiri Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke – 78

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL. Lantamal XI Merauke. – Komandan Lantamal (Danlantamal) XI Merauke, Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H., M. Tr. Oplsa sekaligus selaku Ketua Panitia Peringatan HUT RI Ke 78 di Provinsi Papua Selatan, menghadiri Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 tahun 2023 tingkat Provinsi Papua Selatan yang dilaksanakan di Stadion Katalpal, Jalan Garuda Mopah Lama, Rimba Jaya, Kab. Merauke Papua Selatan, Kamis (17/08).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Pj. Gubernur Papua Selatan, Dr. Ir. Apolo Safanpo, S.T., M.T., Komandan Upacara Dandenma Lantamal XI, Mayor Marinir I Wayan Agus Paryana M.Tr.Opsla, pengibaran bendera merah putih dilaksanakan oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dari TNI – Polri dan perwakilan Siswa/i SMU di Provinsi Papua Selatan, dan peserta upacara dari unsur TNI/Polri, ASN, Basarnas, Pelajar serta Masyarakat.

Sementara teks Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dibacakan Pj. Sekda Provinsi Papua Drs. Maddaremmeng, M.Si, teks Pembukaan UUD 1945 dibacakan Plt. Kabiro Hukum Setda Provinsi Papua Selatan Yoseph B. Gebze, SH, LLM.

Upacara HUT RI yang ke 78 diperingati di Provinsi Papua Selatan adalah yang pertama kali sejak dimekarkan pada tahun 2022 yang lalu. Peringatan HUT RI Ke – 78 di Papua Selatan kali ini cukup sukses dan meriah dibawah Pimpinan Ketua Panitia Danlantamal XI Merauke, Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H., M. Tr. Oplsa. Dimana setelah selesai Upacara peringatan detik-detik HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 78 dilanjutkan penampilan berbagai atraksi dan hiburan baik dari TNI – Polri, Pelajar maupun masyarakat yang disaksikan antusias ribuan masyarakat Merauke, antara lain atraksi Paramotor dari Lanud J.A. Dimara dan atraksi tarian kolosal yang dibawakan oleh Yonif 511 Badak Hitam dan Yonif 725 Woroagi dan atraksi lain.

Upacara juga dihadiri oleh Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, Danlanud J. A. Dimara Kolonel Pnb. Kolonel Onisimus Gede Rai Aryadi, Uskup Agung Merauke Mgr Petrus Canisius Mandagi, M.Sc, Bupati Merauke Drs. Romanus Mbaraka, M.T, Wakil Bupati Merauke H. Riduwan, S. Sos, M.Pd, Dandim 1707 Merauke Letkol Inf. Bayu Kriswandito, Kapolres Merauke AKBP Sandi Sultan, Kajari Merauke Radot Parulian, S.H, M.H dan sejumlah pejabat penting lainnnya.

Drie

(Dispen Lantamal XI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.