Farizal purba Anggota DPRD Lampung Selatan Sosialisasi Idiologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan

Spread the love

Jurnalline LAMPUNG SELATAN-Anggota Komisis II DPRD Lampung Selatan Farizal Purba SE sosialisasi ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan di Dusun Tanjung baru Desa Tanjungan Kecamatan Katibung Lampung Selatan ( Lamsel ) pada 12 agustus 2023. Dengan dihadiri aparat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda dan warga setempat.

Kepada warga yang hadir di acara sosialisasi ini, politisi Partai Gerindra lamsel berkata betapa pentingnya menjaga nilai-nilai pancasila didalam diri. Dan meningkatkan rasa nasionalisme, mencintai negara.

“Bagaimana perjuangan pendiri bangsa untuk merdeka tidaklah mudah. Contohnya, Jendral Sudirman harus berperang dengan sebelah paru-paru. Tapi sangking beliau menginginkan indonesia merdeka seratus persen. Maka beliau terus mengobarkan cinta tanah air, mengobarkan oerang melawan penjajah,”beber Tuan Ical.

Pengusaha muda asal katibung ini juga menghimbau pada kaum pemuda untuk tidak bermusuhan antara sesama anak bangsa.

“Ingat, saudara manusia adalah manusia. Oleh sebab itu tidak boleh sesama anak bangsa saling bermusuhan,”ujarnya.

“Kita akan merayakan HUT RI ke-78. Untuk itu mari kita jaga persatuan dan kesatuan. Yang masih pelajar, belajarlah dengan baik cetak prestasi dengan sebaik-baiknya. Bagi pekerja, jadilah pekerja yang baik. Begitu juga rakyat, jadilah rakyat yang baik. Pemimpin, jadilah pemimpin yang baik. Nilai-nilai pancasila harus kita tanamkan pada diri anak-anak kita karena mereka yang akan jadi generasi penerus bangsa. Dan mari kita meriahkan HUT RI ke-78,”pungkasnya.

Penulis : Rudi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.