Float Kendaraan Hias Payangka Kab.Minahasa Hadir Semarakan ToF Ke XI 2023

Spread the love

Jurnalline.com, TOMOHON – Bupati Minahasa Dr.Ir.Royke Octavian Roring MSi, IPU , ASEAN Eng Bersama Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Dra.Fenny Ch. Roring-Lumanauw SIP Dan Wakil Bupati Minahasa Dr.Robby Dondokambey SSi, MM, MAP Serta Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Dr.Lynda D. Watania MM, MSi Menghadiri Flower Parade Tomohon Internasional Flower Festival Tournament Of Flowers Di Kompleks Menara Alfa Omega Tomohon. Sabtu , (12/08/2023).

Pada pagelaran Ivent Parade Kendaraan Biasa ke XI tahun 2023 ini Pemerintah Kabupaten Minahasa turut menjadi peserta Dengan menampilkan Float (kendaraan hias) bertemakan keindahan Danau Tondano dengan beraneka ragam ikan khasnya, salah satunya adalah ikan ‘payangka’.

Adapun dalam float tersebut dipromosikan lewat rangkaian bunga yaitu kegiatan International Minahasa Wakefest Championship, yang rencananya digelar pada bulan November tahun 2023 mendatang.

Diketahui bahwa Wakefest, adalah kompetisi Wakeboard dan Wakesurf tingkat internasional (IWWF) yang pertama di Indonesia dan merupakan kebanggaan bagi Kabupaten Minahasa, sebab menjadi tuan rumah kompetisi Wakeboard dan Wakesurf internasional.

Diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Minahasa Dolfie Kuron, bahwa setiap tahun, IWWF Asia mengadakan rangkaian kompetisi atau kejuaraan di berbagai negara Asia, dan tahun ini rangkaian kompetisi International Wakeboard dan Wakesurf akan di tutup di Danau Tondano kab.Minahasa.

Turut Hadir membuka puncak kegiatan, yakni; Ketua DPR-RI Dr. Hc. Puan Maharani ,dengan didampingi Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Wagub Drs Steven O.E.Kandouw, Bersama Ibu Ketua TP-PKK Provinsi Sulut Ny.Rita Dondokambey Tamuntuan yang juga ketua Panitia Kegiatan, bersama jajaran Forkopimda dan Para Kepala Daerah.

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.