Gerilya Dapur, Ksatria Tri Dharma Edukasi Warga Intan Jaya cara Mengolah Bahan Makanan yang Sehat dan Bergizi

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan warga Intan Jaya, para personel Satgas Pamtas Mobile Yonif Para Raider 330/Tri Dharma bergerilya secara door to door masuk ke dapur warga di Sugapa, Kab. Intan Jaya, Prov. Papua Tengah, pada Kamis (10/08/2023).

Program Tri Dharma gerilya dapur yang digagas oleh Mayor Inf Dedy Pungky Dansatgas Yonif PR 330/Tri Dharma alias Sonobi Sejuria bertujuan untuk memberikan edukasi kepada warga tentang pola makan yang lebih baik dan bergizi.

“Warga diajarkan cara mengolah sumber bahan pangan lokal menjadi makanan yang lebih bervariatif, sehat dan bergizi,” ujarnya.

Dansatgas menuturkan bahwa program ini efektif untuk mensosialisasikan terkait dengan pentingnya pemberian protein hewani pada anak, seperti telur, daging ayam, ikan, dan susu, sekaligus memeriksa kondisi dapur masyarakat untuk melihat ketersediaan sumber protein hewani di rumah warga. Bila ditemukan keluarga tidak memiliki telur, para personel akan membagikan sebagai bentuk upaya pencegahan stunting di tingkat keluarga.

“Para prajurit Tri Dharma tidak hanya memberikan edukasi, tetapi juga turut memasak di dapur warga. Ini adalah langkah yang efektif dalam mempercepat penurunan angka stunting,” jelasnya.

“Terima kasih om tentara dari 330, yang sudah bagi telur dan kasih ajar cara masak makanan yang baik dan bergizi,” tutur Mama Amina.

Dre

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.