KDOL Denpandutaikam Brigif PR 18 Kostrad Ikut Latgab TNI TA 2023

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Tim Kelompok Depan Operasi Linud (KDOL) Denpandutaikam Brigif Para Raider 18/Trisula dan Denmatra 2 Kopasgat yang tergabung dalam Latihan Gabungan (Latgab) TNI “Dharma Yudha” TA. 2023 melaksanakan Latihan Pendahuluan (Latdal), bertempat di Drop Zone, Lapangan Tembak Kodam V Brawijaya Bedali, Lawang, Malang. Sabtu (29/07/2023).

Latdal yang dipimpin langsung Danbrigif Para Raider 18/Trisula, Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo, M.I.Pol. ini dilaksanakan pada pagi dan malam hari yang diikuti 25 peterjun freefall Denpandutaikam Brigif Para Raider 18/Trisula dan Denmatra 2 Kopasgat dengan menggunakan pesawat Hercules C-130 Skadron 32 Lanud Abdulrachman Saleh.

Penerjunan tim KDOL tersebut merupakan kegiatan awal dalam rangka menyiapkan daerah penerjunan bagi pasukan linud yang akan diterjunkan ke daerah yang dikuasai musuh.

Puncak Latihan Gabungan TNI “Dharma Yudha” Tahun 2023 akan dilaksanakan tanggal 30 Juli s.d. 1 Agustus 2023 dengan dilaksanakan penerjunan Satgas Linud yang dilanjutkan serangan ke daerah yang dikuasai pasukan musuh.

Drie

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.