Kecamatan Tompaso Utus Desa Tempok Selatan Ikuti Lomba 10 Program PKK Th.2023

Spread the love

Jurnalline.com, Tompaso, (Minahasa) — Sebagai Upaya Terwujudnya keluarga yang beriman, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera lahir dan batin serta upaya dalam peningkatan pembentukan karakter keluarga melalui penghayatan, pengamalan pancasila, kegotong royongan serta kesetaraan dan keadilan gender peran PKK Kecamatan maupun desa akan mampu mencapai sasaran peningkatkan kesejahteraan keluarga.

Terkait hal ini dengan dilaksanakannya kegiatan Kunjungan Tim Penilai Lomba 10 Program Pokok PKK kabupaten Minahasa thn. 2023 didesa Tempok Selatan kecamatan Tompaso, kab.Minahasa, Selasa (22/08) para anggotanya Mampu menjadi motivator para perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak yang ada untuk kesejahteraan masyarakat.

Adapun rombongan Pokja 1 s/d Pokja 4 kabupaten Minahasa, diantaranya Ny. Fie Tampi Waleleng, Lusye Siswi Ketua Pokja 4 3, 2 dan Pokja 1 serta para anggota UP2K yang hadir bahkan yang mewakili.

Sementara itu Menurut Ny.Laurina Djafar, Ketua PKK Kecamatan Tompaso usai kunjungan penilaian Lomba 10 Program PKK, Selasa (22/08/2023) kepada wartawan media ini mengungkapkan, terkait hal ini memberi apresiasi kepada Tim PKK desa Tempok Selatan yang telah memberikan yang terbaik pada penilaian hari ini yang diketahui desa Tempok selatan diutus mewakili Kecamatan Tompaso untuk mengikuti Lomba 10 Program PKK tahun 2023 ketingkat Kabupaten. “Dirinya berharap apa yang telah disiapkan PKK desa Tempok selatan hari ini, akan mampu membuahkan hasil yang baik dimana boleh memenuhi kriteria dari Tim penilai baik Tim Penilai Pokja 1 s/d Pokja 4.” Ujar Ny.Laurina

Sekilas Tujuan Program PKK, yakni bisa menjadi wadah yang mampu menjembatani antara kepentingan keluarga dan pemerintah serta dapat berperan aktif sebagai subyek pembangunan sebagaimana 10 program pokok PKK, dengan sasaran meningkatkan kesejahteraan bagi individu dan keluarga maupun bagi kepentingan pengabdian bagi bangsa dan negara.

“Tugas ibu PKK desa tidak hanya mengurus soal kehidupan rumahtangganya saja, namun diharapkan Tim Penggerak PKK desa bahkan Kecamatan dapat berperan sebagai motivator, fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak yang ada untuk kesejahteraan masyarakat.”

Turut hadir mewakili Kecamatan Tompaso, Sekcam Tompaso Ny.Jenny C.Laluyan, Ketua PKK desa Tempok Selatan Vonne Langi, dan jajaran.

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.