Kemarin Hanya Berkunjung, Sekarang Yonif MR 411/Pandawa Kostrad Bawa Paket Sembako Untuk Warga Agani

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Semangat para kesatria Pandawa Kostrad untuk hadir siap menjaga stabilitas keamanan dan membantu masyarakat di daerah penugasan, tampaknya bukan hanya slogan saja, hal tersebut nyata akan adanya.

Setelah beberapa hari yang lalu, Kesatria Pandawa Kostrad yang ada di Pos Batas Batu melaksanakan kunjungan atau anjangsana kerumah warga, kali ini untuk kedua kalinya, datang lagi dengan membawa paket sembako untuk masyarakat Kampung Agani, Distrik Sawa Erma, Kabupaten Asmat, Rabu (2/8/2023).

Hal ini tentu senada dengan perintah langsung Panglima Kostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak yang pada saat pemeriksaan kesiapan operasi Satgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad pada Juni 2023 lalu menyampaikan bahwa “Kesatria Pandawa Kostrad harus bisa memberikan dampak positif, kehadiran di daerah penugasan selain menjaga keamanan juga untuk membantu kesulitan masyarakat,”.

Pesan tersebut diimplementasikan berbagai kegiatan teritorial yang digagas oleh Dansatgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad Letkol Inf Subandi, S.E.,M.I.P., melalui berbagai kegiatan seperti pelayanan kesehatan 24 jam, pos senyum, borong hasil bumi, dan datang berkunjung kepada masyarakat serta mendengarkan keluhan yang dihadapi warga.

Saat di temui oleh Tim Penerangan Satgas dalam keterangannya, Bang Alex sapaan akrab Komandan Satgas menyampaikan bahwa Kesatria Pandawa Kostrad yang dekat dengan masyarakat harus bisa membawa dampak positif atas kehadirannya di daerah penugasan.

“Kami sudah satu bulan berada di daerah penugasan wilayah Kabupaten Nduga ini, banyak program kegiatan teritorial yang terus dilaksanakan melihat berbagai kendala dan kesulitan yang dihadapi masyarakat,” ucapnya.Kali ini Pos Batas Batu, sambung Letkol Subandi, datang berkunjung ke rumah masyarakat yang ada di sekitar pos, tepatnya di Kampung Agani bersilaturahmi dan mendengarkan keluhan yang sedang dihadapi oleh masyarakat. Salah satunya adalah kebutuhan pokok seperti beras, dari hal tersebut beberapa hari kemudian personil Satgas kembali datang dan menyerahkan bantuan berupa paket sembako.
.
“Ini merupakan program terbaru kami dalam kegiatan teritorial, yang kami sebut dengan istilah curhat dengan pak tentara, semoga bisa bermanfaat dan akan lebih meluas lagi pelaksanaan khususnya di wilayah sekitar Pos Kout Batas Batu,” tutup Dansatgas.
.
Sementara itu, Bapak Thomas Pakanam (49) menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Satgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad atas perhatian dan bantuannya.
.
“Kami semua senang, datang orang Pos Satgas baku cerita dengan kami, dan mereka datang lagi kasih sembako untuk kami,” ucap Thomas.

Drie

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.