Kenakan Flyingsuit, Prajurit Wing Udara 3 Kibarkan Bendera Merah Putih di Bawah Laut

Spread the love

Jurnalline.com, TNIAL-Puspenerbal –
(Dispen Puspenerbal). Dengan mengenakan Flyingsuit (pakaian penerbang), prajurit Wing Udara 3 Puspenerbal Biak, berhasil mengibarkan bendera merah putih di bawah laut dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke- 78 tahun 2023 kemarin.

Hal tersebut diungkapkan Komandan Wing udara 3 Biak, Kolonel Laut (P) Adam Firmansyah saat ditemui di Markas Komando Wing Udara 3 Biak, Jumat (18/8/2023).

Sebanyak 8 Prajurit scuba divers Wing Udara 3 berseragamkan Flyingsuit melaksanakan pengibaran bendera merah putih di bawah Laut kedalaman 15 meter di dekat Dermaga Lanal Biak, Papua.

Komandan Wing udara 3 bersama pejabat lainnya di Biak diantaranya Kas Guskamla Koarmada III, Danlanal Biak, Danlanudal Biak, Kabasarnas, KaPSDKP, dan Forkopimda Biak hadir di upacara tersebut.

Delapan personel Wing Udara 3 ini, menjadi bagian dari petugas pengibar bendera yang berjumlah 30 peserta gabungan dari TNI-Polri, Basarnas dan PSDKP yang terbagi menjadi 3 tim.

Tim 1 bertugas sebagai pengibar bendera dan pembaca teks proklamasi, Tim 2 sebagai pasukan upacara, dan Tim 3 menjadi rescue drive.

Pengibaran bendera merah putih ini dilaksanakan di kedalam 15 meter, yang sebelumnya telah melaksanakan latihan bersama selama tiga hari untuk mencapai keberhasilan disaat pelaksanaan dan mengutamakan faktor keselamatan.

Dre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.